Thursday, December 18, 2014

Harga Honda Beat Esp Dan Pop Esp, Review & Spesifikasi Agustus 2017

Harga Honda Beat eSP dan POP eSP - Seakan tak ingin tertinggal dari para kompetitornya yang telah memunculkan motor gres yang bergenre matic ( yakni yamaha dengan mio m3 125 blue core dan suzuki dengan address ), Honda pun secara resmi telah meluncurkan produk terbaru mereka.

Tepat pada tanggal 11 desember 2014, pabrikan otomotif asal jepang tersebut merilis motor anyar bergenre matic mereka yang diberi nama Honda Beat eSP. Tidak tanggung-tanggung, motor yang sejatinya merupakan versi terbaru dari motor matic mereka ( Beat ) itupun di hadirkan dengan 2 pilihan varian sekaligus yakni eSP dan POP eSP.

Antara 2 varian tersebut, bekerjsama tidak ada perbedaan yang terlalu siginifkan. Tapi yang paling kentara antara keduanya yaitu tampilan & dari konsep desain yang di pakai. Untuk yang eSP lebih menganut desain yang sporty, sedangkan untuk POP eSP lebih mengacu pada konsep desain yang stylist. Dengan menganut gaya sporty, eSP di desain dengan bentuk body yang lebih keren dengan lekukan-lekukan tajam disana-sini.

Dan bahkan uniknya, kalau kita perhatikan, si eSP ini malah terlihat hampir ibarat dengan matic sebelumnya yakni Beat FI. Sedangkan untuk POP eSP yang menganut gaya stylish, mempunyai bentuk body dengan lekukan yang lebih sedikit dan telah mengalami perubahan dibandingkan versi terdahulu dimana letak lampu seinnya tidak lagi menyatu dengan lampu utama, tapi sudah terpisah dan terletak di sisi bawahnya.

 Selain perbedaan tersebut, tidak ada perbedaan lain baik dari segi teknologi maupun fitur-fiturnya. Lantas apa saja kelebihan dan fitur yang coba ditawarkan oleh motor matic eSP & POP eSP ini?
  •  Teknologi Canggih ESP ( Enhanced Smart Power )
Mengusung nama "eSP" tidak lain alasannya menganut konsep teknologi yang digunakannya, yakni eSP ( Enhanced Smart Power ). Teknologi tersebut bekerjsama yaitu sebuah rangkaian mesin terbaru hasil penemuan dari pihak honda sendiri, yang diklaim bisa untuk menambah efisiensi pembakaran dan juga bisa mereduksi energi yang terbuang dari mesin.

Hal tersebut, akan menciptakan motor yang menggunakannya akan menjadi lebih cepat, hemat dan juga ramah lingkungan. Teknologi ini sendiri pun bekerjsama telah usang di perkenalkan dan bahkan telah di aplikasikan pada motor-motor matic honda sebelumnya ibarat pada Honda Vario 125, Honda PCX 125 & 150.

Kehandalan teknologi ini pun terbukti, motor matic berkapasitas mesin 110cc, 4-Langkah, SOHC, bersistem pendinginan berupa udara yang bisa mengeluarkan tenaga maksimal sampai 6,38 kW ( 8,68 PS ) / 7500 rpm dan torsi maksimal mencapai 9,01 Nm ( 0,92 kgf.m ) / 6500 rpm ini bisa berakselerasi dengan cukup cepat.

Yakni dari jarak 0 - 200 meter hanya membutuhkan waktu 12,6 detik saja. Selain itu kecepatan maksimum dari motor matic ini juga tidak mengecewakan tinggi yakni 94 km/jam. Ini bahkan lebih cepat kalau kita bandingkan dengan honda beat FI yang hanya mampu pada kecepatan 89 km/jam saja.
  • Teknologi ACG Starter
Sesuai namanya, teknologi ini fokus utamanya yaitu dalam segi menghidupkan mesin motor. Teknologi ini bisa mengurangi ukiran yang terjadi pada mesin, sehingga mesin akan menjadi lebih halus ketika di nyalakan dan suaranya pun lebih sunyi ( tidak bising ).
  • Teknologi ISS ( Idling Stop System )
Teknologi ISS ini sangat mudah dan gampang untuk digunakan. Teknologi ini bekerjsama di rancang khusus guna menghemat penggunaan materi bakar dan juga mengurangi emisi ( gas buang ). ISS ini bisa menciptakan mesin mati secara otomatis ketika motor dalam keadaan membisu dalam waktu beberapa detik, dan bisa menciptakan mesin menyala kembali hanya dengan menarik handle gas.



Manfaat dari teknologi ini pun terbukti dengan membuat  honda esp dan pop esp ini mempunyai konsumsi yang hemat yakni 63 km/liternya. Dan teknologi ini di rasa sangat membantu bagi para pengendara, apalagi ketika harus menghadapi kemacetan di kawasan perkotaan.
  • Teknologi CBS ( Combi Brake System )
Teknologi ini dirancang khusus buat keamanan & juga keselamatan pengendara. Teknologi ini bisa menciptakan pengereman menjadi lebih optimal dan maksimal dengan cara menciptakan rem depan dan rem depan bisa terintegrasi dan melaksanakan pengereman secara bersamaan.

 Seakan tak ingin tertinggal dari para kompetitornya yang telah memunculkan motor gres yan Harga Honda Beat eSP dan POP eSP, Review & Spesifikasi Agustus 2017
Honda Beat eSP
Sumber Gambar : http://www.astra-honda.com/produk/kendaraan/all-new-honda-beat-esp/#.VNAgIy4nLOI

 Seakan tak ingin tertinggal dari para kompetitornya yang telah memunculkan motor gres yan Harga Honda Beat eSP dan POP eSP, Review & Spesifikasi Agustus 2017
Honda Beat POP eSP
Sumber Gambar : http://www.astra-honda.com/produk/kendaraan/all-new-honda-beat-pop-esp/#.VNAgIS4nLOI
  • Fitur Brake Lock System
Teknologi ini mempunyai kegunaan untuk mengunci motor semoga tidak meloncat kedepan ketika mesin di hidupkan dan juga bisa digunakan ketika hendak berhenti didaerah yang curam / menanjak.
  • Fitur Smart Stand Switch
Seperti motor matic pada umumnya, matic gres honda ini juga dibekali dengan fitur smart stand switch. Fitur ini di rancang khusus untuk membantu pengendara yang sering kelupaan untuk menaikkan standart samping ketika berkendara. fitur ini akan mengunci mesin secara otomatis semoga tidak menyala ketika posisi standar samping di bawah dan hanya mesin hanya akan hidup kalau standart samping di naikkan.


  • Fitur Magnetic Key Shutter
Kunci dengan pengamat magnet akan bisa mengurangi resiko motor akan di curi ketika di parkirkan / di tinggal.
  •  Kapasitas penyimpanan U-BOX
Matic gres ini di bekali dengan bagasi penyimpanan yang sangat luas sampai 11 liter. Ruangan sebesar itu bisa digunakan untuk menyimpan jaket, sarung tangan bahkan helm full face, jadi pengendara tidak perlu kerepotan membawa barang-barang ketika berkendara dengan motor ini.

Kedua motor ini mempunyai 3 varian pilihan yakni Cast Wheel ( CW ), CBS dan CBS ISS. Sedangkan untuk warnanya masing- masing yaitu
  • eSP          : CW ( Techno White, Funk White, Hard Rock Black ), CBS ( Electro Red, Funk White, Hard Rock Black), CBS ISS ( Electro Red, Funk White, Hard Rock Black, Techno White ).
  • POP eSP : CW ( Harmony White, Tone Black ), CBS ( Groovy Red, Harmony White, Tone Black ) dan CBS ISS ( Groovy Red, Harmony White, Tone Black, Melody Blue ).
Sedangkan mengenai harganya, kedua motor ini terbilang murah dan juga terjangkau mengingat pangsa pasarnya menengah ke bawah. Menariknya,  harga kedua matic ini berbeda tipis, dimana untuk varian eSP lebih mahal ketimbang POP eSP. Perbedaan harga tersebut dipicu karena striping dan desain yang digunakan. eSP dengan "Sporty" dan POP eSP dengan "Stylist" nya.

Spesifikasi Honda Beat eSP dan POP eSP:

  1. DIMENSI
  • Panjang motor yaitu 1873 mm ( eSP ) & 1867 mm ( POP eSP ).
  • Tingginya yakni 1074 mm.
  • Lebarnya sampai 678 mm.
  • Jarak sumbu roda yang dimilikinya yaitu 1256 mm.
  • Jarak terendah sampai ke tanah yaitu 140 mm.
  • Berat kosong motor ini yaitu 95 kg ( eSP ) & 94 kg ( POP eSP ).
  • Kapasitas tangki materi bakarnya mencapai sampai 3,7 liter.
       2. RANGKA
  • Menggunakan jenis rangka tulang punggung atau sering disebut Underbone .
  • Mengunakan suspensi depan yang berjenis teleskopik dan jenis lengan ayun dengan peredam kejut tunggal di bab belakangnya.
  • Ukuran ban depannya yaitu 80/90 - 14 M/C 40P, sedangkan untuk ukuran ban bab belakang yaitu 90/90 - 14 M/C 46P.
  • Rem depan menggunakan rem cakram hidrolik berpiston tunggal, sedangkan untuk belakang masih mengandalkan rem tipe tromol.
        3. MESIN
  • Mesin kelas 110 cc, 4 langkah, SOHC, eSP Technology yang beristem pendinginan berupa udara.
  • Diameter x langkah mesinnya yakni 50 mm x 55,1 mm.
  • Perbandingan komprehensi rasio mesinnya yaitu 9,5 : 1.
  • Daya maksimum yang bisa dikeluarkanya yaitu 6,38 KW ( 8,68 PS ) / 7500 rpm, sedangkan untuk torsi maksimumnya mencapai 9,01 Nm ( 0,92 kgf.m ) / 6500 rpm.
  • Kapasitas minyak pelumas alias oli yaitu 0,7 liter saja.
  • Untuk menghidupkan mesin dengan cara electrik starter dan kick starter dengan teknologi ACG Starter.
       4. KELISTRIKAN
  • Batteray  yang di pilih untuk digunakan yaitu Batteray 12V-3Ah ( MF ).
  • Busi yang digunakan yaitu yang tipe NGK MRC9C-9N / DENSO V27EPR-N9.
  • Pengapiannya telah mengusung teknologi Full Transistorized denga Batterai.

Harga Honda Beat eSP dan POP eSP- Bulan Agustus 2017 :

  1.  Harga Honda Beat eSP Baru
  • Harga Honda Beat eSP CW                                                  Rp 14.600.000
  • Harga Honda Beat eSP CBS                                                 Rp 14.800.000
  • Harga Honda Beat eSP CBS ISS                                          Rp 15.300.000
      2. Harga Honda Beat POP eSP Baru
  • Harga Honda Beat POP eSP CW                                         Rp 14.300.000
  • Harga Honda Beat POP eSP CBS                                        Rp 14.600.000
  • Harga Honda Beat POP eSP CBS ISS                                 Rp 15.100.000
Demikianlah isu lengkap mengenai spesifikasi dan harga honda beat esp dan pop esp terbaru di indonesia. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di motorcomcom ini ibarat wacana :

Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/


EmoticonEmoticon