Thursday, July 9, 2015

Harga Yamaha Mt 25, Review & Spesifikasi Februari 2018

Harga Yamaha MT 25 - Yang ditunggu-tunggu karenanya tiba juga. Ya, sehabis sekian usang santer dibicarakan, karenanya motor gres bertipe streetfighter yang merupakan turunan dari yamaha yzf r25 karenanya hadir juga ke tanah air.

Tepat pada hari sabtu tanggal 6 juni 2015, motor gres yang mengusung nama MT-25 resmi meluncur ke pasar otomotif indonesia lewat tangan PT YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) selaku pemegang merek. Dan menariknya, negara kita ( yakni indonesia ) merupakan negara pertama yang mendapat kehormatan untuk meluncurkan motor ini. Hebat bukan?

Motor ini sendiri bukanlah motor dari klan MT pertama yang masuk ke indonesia. Mengingat sebelumnya sudah ada anggota MT Series yang sudah mengaspal ke indonesia yakni MT-09. Atau boleh dibilang, MT 25 ini ialah urutan yang kedua dalam koleksi nya PT YIMM. Mengusung tagline " Ini Jalan Penguasa, Ini Jalan Kita", Yamaha MT25 mengatakan sebuah sosok motor sport naked bike murni dengan handling yang agressive serta performa mesin yang tinggi.

Oh ya sahabat otomotif semua, kalau di indonesia, nantinya motor ini bakal bertarung dengan motor-motor milik para pesaing yang sudah terlebih dulu hadir menyerupai kawasaki z250 dan juga suzuki inazuma 250. Dan rebutan siapa yang jadi motor streetfiighter paling ok di tanah air.

Warna Pilihan 

Sebelumnya sobat, Motor street fighter ini dibentuk oleh PT Yamaha Motor Manufacturing dengan sangat baik dan juga bagus. Nah dari sisi eksterior tampilannya keren dan juga menawan. Ini tak lepas dari aplikasi warna yang digunakan. Warna Yamaha MT 25 yang ditawarkan ke tanah air jumlahnya itu ada 3 yakni Biru, Hitam dan Silver.


 karenanya motor gres bertipe streetfighter yang merupakan turunan dari yamaha yzf r Harga Yamaha MT 25, Review & Spesifikasi Februari 2018
Yamaha MT 25 Biru

 karenanya motor gres bertipe streetfighter yang merupakan turunan dari yamaha yzf r Harga Yamaha MT 25, Review & Spesifikasi Februari 2018
Yamaha MT 25 Hitam

 karenanya motor gres bertipe streetfighter yang merupakan turunan dari yamaha yzf r Harga Yamaha MT 25, Review & Spesifikasi Februari 2018
Yamaha MT 25 Silver

Sumber gambar : ( www.yamaha-motor.co.id )

Yamaha MT 25 sejatinya ialah Yamaha YZF R25 yang diambil fairingnya alias tanpa fairing. Jadinya, ya bisa dibayangkan sendiri kali ya, sang kuda besi ini jadi punya bodynya  lebih ramping, bobot lebih ringan serta yang tak bisa dielakkan lagi ialah terlihatnya pecahan rangka penopang badan yang diakibatkan dari di copotnya sang jubah (fairing).

Rangka & Suspensi

Yamaha MT 25 dibangun dengan rangka bertipe diamond. Kurang lebihnya masih sama dengan motor sport Yamaha YZF R25. Rangkanya berpengaruh dan bisa menciptakan motor streetfighter ini menjadi stabil menskipun dipacu dalam kecepatan yang tinggi. Kemudian untuk urusan kenyamanan Suspensi yang digunakan ialah Teleskopik didepan dan menerapkan suspensi Monoshock dengan Swing Arm di belakang.

Sebagai pengehenti laju, mengingat performanya termasuk mumpuni dikelasnya dan bahkan masuk di keluarga MT series, Yamaha MT 25 dipersenjatai dengan rem cakram tunggal di pecahan depan maupun belakang. Ban dengan ukuran sama yakni berukuran 110/70 - 17 M/C (54S) (depan) & 140/70 - 17 M/C (66S) (belakang). Velg nya pun sama yakni mempunyai 10 jari.

Performa Mesin

Meskipun sama-sama menggendong mesin berkapasitas 250cc, DOHC, 2 Silinder / tegak, 4 Langkah, 6 percepatan dengan bersistem pendinginan berupa cairan (Liquid Cooled). Serta mempunyai perbandingan komprehensi mesin yakni 11,6 : 1. Namun ternyata, kedua motor ini mempunyai perbedaan yang sangat kentara lho.


Utamanya dalam urusan power dan juga torsi yang dihasilkan oleh mesin. Jika Yamaha YZF R25 bisa mengeluarkan power maksimal sebesar 27,2 kW / 12000 rpm dengan torsi maksimal 23,2 Nm / 10000 rpm. Maka untuk Yamaha MT25 bisa menghasilkan power maksimal sebesar 26.5 kW / 12000 rpm dengan torsi maksimal 22.6 Nm / 10000 rpm.

Dalam hal ini Yamaha YZF R25 memang jauh lebih unggul kalau dibandingkan dengan Yamaha MT25 baik itu dari segi power maupun torsinya . Namun rasanya itu masuk akal saja mengingat R25 merupakan tipe motor sport yang memang butuh tenaga serta performa yang tinggi. Dan bagi MT25, power dan torsi menyerupai itu rasanya sudah sangat bagus, mengingat beliau nya itu ialah tipe motor streetfighter yang memang ditujukan untuk kenyamanan guna melibas jalanan perkotaan.

Oh ya, perbedaan power serta torsi yang dimiliki keduanya, mungkin salah satunya disebabkan lantaran perbedaan ukuran stroke yang dipakai. Jika si R25 punya ukuran stroke 44,7 mm, maka si MT25 punya nya lebih pendek yakni 44,1 mm.

 karenanya motor gres bertipe streetfighter yang merupakan turunan dari yamaha yzf r Harga Yamaha MT 25, Review & Spesifikasi Februari 2018
Yamaha MT 25

Kelebihan dan Keunggulan Yamaha MT 25

Headlamp

Jika Yamaha YZF R25 memakai headlamp dengan dual keen eyes, maka untuk MT25 memakai headlamp model single eyes. Headlamp motor streetfighter ini mempunyai bentuk trapesium dengan dibekali lampu penerangan jenis halogen yang berdaya 60 watt. Tidak hingga disitu saja, ternyata ada yang istimewa lho di headlamp tersebut. Mau tau? ya di headlamp tersebut ada lampu senja yang jumlahnya dua yang letaknya berada diatas lampu utama.

Dan kalau dilihat-lihat lampu senja tersebut menyerupai mirip mata sipit. Dan yang bikin menarik lagi, Lampu itu telah memakai lampu jenis LED dengan warna putih. Lampu ini telah menerapkan teknologi AHO (Automatic Headlight On) sehingga eksklusif hidup dikala kunci diputar pada posisi ON.

Adanya lampu senja ini seakan menjadi keunikan tersendiri pada motor ini, mengingat masih jarang motor streetfighter yang menganut konsep ini, bahkan untuk di keluarga MT series sekalipunpun. Tak hanya itu saja, berkat lampu senja ini penampilan dari motor yamaha mt25 ini pun menjadi semakin keren dan menawan.

Stang Model Fat Bar ala Motor Streetfighter

Jika Yamaha YZF R25 memakai stang jepit (clip on) khas motor balap, maka berbeda dengan yang digunakan oleh yamaha MT25. Motor streetfighter ini memakai stang dengan model fat kafetaria (pipa) dengan panjang stang mencapai 720 mm. Dengan panjang yang menyerupai itu, stang  tersebut bisa menciptakan pengendara lebih gampang dalam mengendalikan motor ini.

Tidak hingga disitu saja, ternyata di stang ini juga telah diberi fitur menarik oleh pihak yamaha. Fitur tersebut ialah sebuah damper atau karet tambahan yang dipasang di dudukan raiser yang fungsinya ialah untuk meredam getaran yang terjadi pada stang. So, hasilnya, stang menjadi minim getaran dan hal ini menciptakan pengendalian menjadi kian gampang dan menyenangkan.

Undercover engine

Nah pecahan ini nih yang hanya dimiliki oleh MT25 dan tak ada pada sang kakak YZF R25, Undercover Engine. Undercover Engine ialah sebuah pelindung atau epilog pecahan bawah mesin motor. Fungsinya ya terperinci yakni melindungi mesin dari benda-benda yang berpotensi bisa merusak pecahan luar mesin.


Namun meski begitu, undercover engine ini tak tertutup sepenuhnya lho temen-temen alias punya lubang. Gunanya ialah sirkulasi / anutan udara bisa menjadi lancar dan mesin jadi tak cepat mengalami kepanasan. Oh ya, selain kesemuanya itu, undercover ini juga sangat ampuh dalam menciptakan penampilan motor menjadi lebih sporty dan ganteng.

Pegangan Pembonceng Model Tanduk

Jika dibandingkan dengan sang kakak, nampaknya Yamaha MT25 ini jauh lebih mengatakan keamanan bagi penggunanya, khususnya buat si boncengers. Lihat saja, meskipun masih sama yakni memakai buritan berdesain sporty dengan LED lamp, namun ada yang terasa sangat berbeda antara kedua motor yamaha ini.

Mau tau? hmm... eksklusif saja kali ya, berbeda dengan sang kakak yang pecahan belakangnya polos (rata) layaknya motor balap, motor streetfighter ini mempunyai sebuah pegangan berbentuk tanduk di pecahan belakang motor. Fungsi pegangan ini sudah sangat terperinci yakni untuk mengatakan keamanan pada pembonceng, apalagi dikala motor ini digunakan dalam kecepatan yang tinggi.

Tangki Bahan Bakar

 karenanya motor gres bertipe streetfighter yang merupakan turunan dari yamaha yzf r Harga Yamaha MT 25, Review & Spesifikasi Februari 2018
Yamaha MT 25

Meski terkesan mirip, namun tangki materi bakar yang dimiliki oleh MT25 mempunyai desain yang gres (berbeda) kalau dibandingkan dengan sang kakak. Tangki tersebut mempunyai banyak lekukan-lekukan sehingga terkesan lebih sporty dibandingkan dengan sang kakak. Kemudian ditangki tersebut juga terdapat sebuah lambang MT yang mengindikasikan bahwa motor ini termasuk dari salah satu keluarga MT Series.

Dibagian bawah tangki ini terdapat sebuah shroud dengan ukuran kecil yang dihiasi dengan goresan pena MT25. Menariknya, shroud ini ternyata punya kegunaan sendiri lho yakni berfungsi sebagai scoop semoga udara bisa mengalir dengan lancar supaya mesin tidak mengalami kepanasan.

Spion sporty

Meski terbilang sederhana, namun spion merupakan satu hal yang membedakan antara R25 dan MT25. Jika Yamaha YZF R25 yang bertipe motor sport memakai spion dengan tangkai lurus, maka berbeda dengan MT25 yang memakai spion sporty dengan tangkai pendek dan bercabang.

Panel Speedometer

 karenanya motor gres bertipe streetfighter yang merupakan turunan dari yamaha yzf r Harga Yamaha MT 25, Review & Spesifikasi Februari 2018
Fitur Yamaha MT 25

Yamaha MT 25 memakai pecahan speedometer yang sama persisseperti Yamaha YZF R25 yang memperlihatkan isu menyerupai indikator kecepatan, indikator gigi, indikator materi bakar, indikator posisi gigi, odometer, indikator netral, analog meter, shift timing light, indikator oli, tekanan oli.

Ada pula indikator pergantian oli, jam digital, pengukur suhu mesin, indikator peringatan kalau ada gangguan mesin, pengukur jarak terhadap konsumsi materi bakar, pengukur efisiensi terhadap penggunaan materi bakar dan yang bisa dibilang sangat canggih ialah ada fitur Self Diagnosis yakni sebuah fitur yang bisa menyelidiki kondisi dari motor street fighter ini.

Aksesoris Yamaha MT 25

Untuk mendongrak penampilan ada pula aksesoris atau varias khusus buat motor streetfighter ini dari pabrikan yamaha. Aksesoris tersebut diantaranya ialah RR. Seat Cowl Kit, Whindshield Kit MT 25, Tank Pad MT 25, Hitman Muffler Titanium Rainbow MT 25 dan Hitman Muffler Titanium MT 25. Semuanya mempunyai harga yang terjangkau sehingga sahabat bisa membelinya untuk memperganteng MT 25 kalian.

Spesifikasi Yamaha MT 25 :

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2090 mm.
  • Lebarnya  745 mm.
  • Tinggi hingga mencapai 1035 mm.
  • Jarak sumbu antar roda 1380 mm.
  • Jarak terendah ketanah 160 mm.
  • Tinggi kawasan duduk nya 780 mm.
  • Berat kosong motor 165 kg.
  • Kapasitas tangki materi bakar sebanyak 14 liter.
       2. RANGKA
  • Dibangun dengan rangka tipe Diamond.
  • Suspensi depan memakai Teleskopik dan belakang menerapkan suspensi Monoshock dengan Swing Arm.
  • Rem depan dan belakang memakai single disc brake.
  • Ukuran ban depan 110/70 - 17 M/C (54S) & ban belakang 140/70 - 17 M/C (66S).
       3. MESIN
  •  Berkapasitas 250cc, DOHC, 2 Silinder / tegak, 4 Langkah bersistem pendinginan cairan (Liquid Cooled).
  • Diameter x langkah nya : 60 mm x 44,1 mm.
  • Perbandingan rasio komprehensinya : 11,6 : 1.
  • Sistem pengapiannya TCI (Transistor Controlled Ignition).
  • Sistem materi bakarnya Fuel Injection System (injeksi).
  • Transmisi 6 kecepatan dengan contoh transmisi 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 - 6.
  • Sistem pelumasan "Basah" dengan sistem penghidup mesin 1 starter yaitu Electric Starter.
  • Daya maksimum yang dihasilkan mencapai 26.5 kW / 12000 rpm dengan torsi maksimum 22.6 Nm / 10000 rpm.
      4. KELISTRIKAN
  • Menggunakan batteray tipe GTZ8V.
  • Tipe busi NGK/CR9E.

Harga Yamaha MT 25 - Bulan Februari 2018:

  • Harga Yamaha MT 25 Baru               - Rp 47.100.000
  • Harga Yamaha MT 25 Bekas             - Rp

Bagi kalian yang menginginkan motor ini, kalian bisa segera mengunjungi dealer-dealer yamaha terdekat di kota kalian. Mengingat yamaha mt 25 ini sudah tersedia di dealer yamaha di banyak sekali kota indonesia, menyerupai surabaya, bali, bandung dan lain-lain.
 
Demikianlah ulasan singkat mengenai salah satu motor terbaru milik yamaha yang bertipe streetfighter yakni MT 25. Baca juga artikel lainnya menyerupai artikel mengenai :
Terima kasih dan hingga jumpa lagi di blog otomotif ini...!

Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/


EmoticonEmoticon