Friday, October 16, 2015

Harga Yamaha Vega Force, Review & Spesifikasi Februari 2018

Harga Yamaha Vega Force  -  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tak pernah surut dalam menelurkan produk-produk barunya ke tanah air. Dan kali ini, pabrikan yang berlambang garputala tersebut menghadirkan produk gres berupa motor angsa yang diberi nama yamaha vega force. Bertempat di salah satu tempat di jakarta timur, motor gres ini resmi diluncurkan dan telah sah mengaspal di jalanan indonesia tanggal 4 september 2015.

Nama "Vega Force" niscaya eksklusif menciptakan kalian bertanya-tanya. Bukankah itu yaitu nama dari dua produk motor angsa yamaha ? kenapa namanya bisa dijadikan satu dalam motor ini?. Ya, jawabannya simple saja, motor terbaru ini sebenarnya merupakan motor adonan atau istilah kerennya fusion antara yamaha vega dan juga yamaha force.

Kehadiran motor anyar yamaha ini sendiri akan menjadi penerus sekaligus penanda berakhirnya sepak terjang kedua motor angsa yamaha sebelumnya yakni force dan vega. Yamaha vega force sendiri dilepas kepasar indonesia dengan 3 varian tipe yakni CW, SW dan DB. Kemudian untuk warna pilihannya sendiri ada 4 yakni Flaming Red, Elite Black dan Energetic White .

Desain

Bicara soal desain, motor yamaha vega force secara keseluruhan lebih mengadopsi tampilan dari yamaha force bukan dari vega. Desainnya kecil, ramping dan sporty. Kemudian dari ukuran dimensi P x L x T pun serupa yakni panjang 1940 mm, lebar 715 mm dan tinggi 1075 mm. Lalu bagian-bagian menyerupai lampu, bentuk sein, knalpot, velg serta bagian-bagian lain sama persis dengan milik force.

Mesin

New Yamaha Vega Force menggendong mesin dengan kapasitas 114cc, Single Silinder / posisi mendatar, SOHC (Single Overhead Camshaft), 4 Langkah, Transmisi 4 Kecepatan bersistem pendinginan udara. Memiliki ukuran diameter x langkahnya : 50 mm x 57,9 mm dengan perbandingan komprehensi rasio  9,3 : 1. Dan menariknya, mesin tersebut juga telah mengalikasikan forged piston sehingga bisa mendongkrak performa menjadi lebih maksimal.


Tak hanya itu saja, mesin tersebut juga telah menerapkan teknologi Fuel Injection yamaha sehingga tingkat konsumsi materi bakar menjadi lebih irit/hemat. Dan lebih menariknya lagi, motor ini telah lulus uji emisi EURO 3. Diatas kertas, motor angsa ini mempunyai daya maksimal sebesar 6,41 kW / 7000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 9,53 Nm / 5500 rpm. Yamaha Vega Force top speed nya di sekitar angka 120 km/jam.

Dan bila ditelisik ternyata spesifikasi mesin ini lebih mengarah kepada mesin yamaha force, bukan yamaha vega. Atau bisa dibilang mesin yang digunakan mengadopsi milik yamaha force. Kemudian untuk kapasitas materi bakar yang bisa ditampung sendiri mencapai 4 liter (sama menyerupai milik yamaha vega).
 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing  Harga Yamaha Vega Force, Review & Spesifikasi Februari 2018
Yamaha Vega Force Flaming Red

 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing  Harga Yamaha Vega Force, Review & Spesifikasi Februari 2018
Yamaha Vega Force Energetic White

 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing  Harga Yamaha Vega Force, Review & Spesifikasi Februari 2018
Yamaha Vega Force Elite Black
Sumber Gambar : http://www.yamaha-motor.co.id

Rangka

Motor angsa gres yamaha ini dibangun dengan rangka yang sama menyerupai generasi sebelumnya yakni Steel Underbone. Menerapkan suspensi depan teleskopik & belakang Lengan Ayun suspensi ganda untuk bertanggung jawab penuh dalam hal kenyamanan. Kemudian Yamaha Vega force ini menggunakan kaki kaki yang termasuk mumpuni dikelasnya.

Apalagi ditunjang dengan ban ukuran 70/90 - 17 M/C 38P di depan dan ukuran 80/90 - 17 M/C 44P belakang, menciptakan moped ini tampil stabil dijalanan. Bebek ini termasuk tangguh di kelasnya dan bisa membawa rider berkeliling di jalanan indonesia.

Pengereman 

Seperti yang sudah dikatakan diatas, yamaha vega force terbagi menjadi 3 varian yakni CW, SW dan DB. Maka untuk sektor pengereman pun berbeda sesuai dengan tipenya. Untuk CW menggunakan velg cast wheel dengan rem cakram didepan dan tromol di belakang. SW menggunakan velg jari dengan rem cakram di depan dan tromol dibelakang. Kemudian untuk DB menggunakan velg jari menggunakan rem tromol di depan dan belakang.

Fitur Unggulan

Motor New Yamaha Vega Force dibekali dengan fitur-fitur yang sangat mempunyai kegunaan buat pengendara. Seperti ada bagasi dengan kapasitas luas hingga  9,2 liter (seperti milik yamaha force). Kemudian ada
Kunci Starter yang dilengkapi dengan pengaman dan tombol epilog yang simpel untuk menghindari pencurian. Terus ada speedometer dengan desain gres dan modern, dimana di dalamnya ada indikator kecepatan, indikator materi bakar dan sudah ada indikator gigi.

Kelemahan  

Motor Yamaha terbaru ini tak luput juga dari kelemahan. Salah satu kelemahan yang sangat kentara di miliki oleh Yamaha Vega Force yaitu di sisi pengereman yang masih sanja menggunakan rem tromol. Ada cakram namun belum semuanya. Andai kata pakai rem cakram depan dan belakang niscaya lebih terlihat sporty dan keren.

Spesifikasi Yamaha Vega Force:

  1. DIMENSI
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 1940 mm x 715 mm x 1075 mm (Disk Brake) 
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 1940 mm x 710 mm x 1075 mm (Drum Brake) 
  • Jarak sumbu antar kedua roda yaitu 1235 mm.
  • Jarak terendah ketanah 155 mm.
  • Tinggi tempat duduk nya yaitu 775 mm.
  • Berat kosong motor : 96 kg.
  • Kapasitas tangki materi bakar dalam keadaan penuh (full) ialah 4 liter.
      2. MESIN
  • Tipe mesin : Single Silinder / posisi mendatar, SOHC (Single Overhead Camshaft), 4 Langkah bersistem pendinginan udara.
  • Volume silinder : 114 cc.
  • Diameter x langkahnya : 50 mm x 57,9 mm.
  • Perbandingan komprehensi rasio :  9,3 : 1.
  • Daya maksimum yang dikeluarkan 6,41 kW / 7000 rpm dengan torsi maksimum 9,53 Nm / 5500 rpm.
  • Sistem starter yang dimiliki ada 2 yakni Eletrik dan Kick Starter.
  • Sistem pelumasan mesin "Basah" dengan kapasitas oli pelumas mesin ialah 1 liter (total) & 0,8 liter untuk setiap pergantian berkala.
  • Sistem materi bakar yang digunakan yaitu Fuel Injection.
  • Tipe transmisi 4 kecepatan , Constant Mesh dimana teladan transmisinya N - 1 - 2 - 3 - 4. 
      3. RANGKA
  • Dibangun dengan rangka tipe Steel Underbone.
  • Suspensi depan menggunakan tipe Teleskopik, sedangkan suspensi belakang menggunakan Lengan Ayun, Suspensi Ganda.
  • Rem depan Cakram, dan rem belakang tromol
  • Ukuran ban depan 70/90 - 17 M/C 38P, kemudian ban belakang berukuran 80/90 - 17 M/C 44P.

Harga Yamaha Vega Force - Bulan Februari 2018:

  • Harga Yamaha Vega Force CW                   Rp. 15.350.000
  • Harga Yamaha Vega Force SW                    Rp.
  • Harga Yamaha Vega Force DB                    Rp.

Baca Juga Artikel Menarik Tentang:

Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/


EmoticonEmoticon