Sunday, January 3, 2016

Harga Mv Agusta Brutale 675, Review & Spesifikasi September 2017

Harga MV Agusta Brutale 675 - Motor-motor Meccanica Verghera Agusta atau lebih dengan MV Agusta memang terkesan masih jarang untuk ditemukan dijalanan indonesia. Apalagi mengingat produk yang dikeluarkan semuanya masuk dalam kategori motor premium dengan banderol harga fantastis dan hanya bisa dinikmati oleh kalangan orang borjuis alias orang kaya. Namun rasanya tak salah jikalau kita mengulas salah satu motor koleksi dari pabrikan yang berpusat di negara Italia tersebut.

MV Agusta Brutale 675 itulah nama motor yang menjadi materi kita pada kesempatan kali ini. Sedikit isu untuk kalian, moge streetfighter dengan tampang kekar dan masculin ini pertama kali masuk ke indonesia pada tanggal 12 november tahun 2012 yang lalu, bersamaan dengan moge-moge lainnya yakni MV Agusta Supersport F3 675 dan F4 RR. Dan jikalau dihitung-hitung, berarti motor ini sudah hadir di indonesia selama 3 tahunan lebih sampai sekarang.

Kemudian jikalau melihat koleksi "Brutale Series" yang dimiliki oleh MV Agusta sampai ketika ini, Brutale 675 ini ialah varian yang paling bungsu alias paling kecil. Namun meski demikian, moge ini jangan diremehkan kawan. Soalnya si moge ini sejatinya ialah versi streetfighter dari MV Agusta F3 675. So pastinya, tak bisa dipungkiri lagi kan kalau beberapa part bahkan teknologi canggih yang dimiliki sang motor fairing itu ada juga pada Brutale 675 ini.

Bicara soal desainnya, moge ini cenderung mengadopsi desain dari sang abang yakni Brutale 800. Dilihat dari manapun semua sama persis. Sama-sama gagah dan muscular. Dari depan, samping sampai belakang pun cenderung sama. Yang membedakan keduanya hanyalah pada kapasitas mesinnya serta suspensi yang digunakan.

Moge ini dibangun dengan frame teralis berbahan baja (ALS Steel Tubular Trellis). Yang mana sudah dirancang sedemikian rupa oleh para hebat MV Agusta agar menciptakan motor menjadi lebih ringan dan stabil baik ketika di lintasan lurus maupun ketika digunakan untuk bermanuver. Kestabilan serta kenyamananpun semakin terbantu dengan diusungnya suspensi depan Upside Down 43 mm dari Marzocchi serta suspensi belakang Single Shock dari Sachs yang di integrasikan dengan Swing Arm besar Satu Sisi berbahan alumunium.

Lalu di sektor dapur pacunya, Brutale 675 menggendong mesin yang seolah-olah dengan F3 yakni 3 silinder berkapasitas 675cc, 4 Valve, 4 Stroke dengan teknologi DOHC (Double Over Head Camshaft). Dengan dimensi bore x stroke yang sama yakni 79 mm x 45.9 mm. Dan tak ketinggalan teknologi canggih Counter Rotating Crankshaft yang kerap digunakan motor-motor Motogp juga dibenamkan pada mesin moge ini.

motor Meccanica Verghera Agusta atau lebih dengan MV Agusta memang terkesan masih jarang u Harga MV Agusta Brutale 675, Review & Spesifikasi September 2017
MV Agusta Brutale 675
Sumber : http://www.mvagusta.com/en-gb/motorcycles/brutale-675/
Namun mengingat sang moge ini bergenre streetfighter yang lebih mengutamakan kenyamanan bukannya superbike yang lebih merujuk pada kecepatan. Maka tentu saja ada yang dirubah pada performance mesin Brutale 675 dibandingkan F3. Salah satunya ialah merubah teknologi sistem injeksi yang digunakan. Yang mana jikalau untuk F3 menggunakan 6 buah injector, maka untuk Brutale 675 dipangkas menjadi 3 buah injector.

Dan alhasil bisa pribadi diketahui, jikalau F3 diatas kertas bisa menghasilkan power maksimal 94 KW (128 hp) / 14400 rpm dengan torsi maksimal 71 Nm / 10900 rpm. Maka untuk Brutale 675 menjadi lebih kecil yakni power maksimal hanya mencapai 81 KW (110 hp) / 12.500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 65 Nm / 12000 rpm. Namun meski begitu, jikalau dibandingkan dengan kompetitornya, moge streetfighter ini tetap menjadi motor dengan performa terbaik dikelasnya.

Dengan transmisi 6 kecepatan yang dipadukan dengan teknologi MV EAS (Electronically Assisted Shift) yakni sebuah teknologi yang mempermudah perpindahan gigi tanpa harus menarik tuas kopling dan mengurangi gas, menciptakan motor ini bisa melaju dengan cepat dan lancar serta bisa digeber sampai top speed / kecepatan maksimal 225 km/jam.

Mengingat motor ini terbaik dikelasnya, maka untuk urusan pengeremannya juga sangat mumpuni. Di roda depan terpasang cakram ganda 4 kaliper piston diameter 320 mm dari Brembo. Lalu kemudian di belakang ada cakram tunggal 2 kaliper piston dengan diameter yang lebih kecil yakni 220 yang juga berasal dari Brembo. Peranti canggih ABS pun juga tak ketinggalan ada pada Brutale 675 ini.

Perangkat elektronik canggih yang diadopsi dari F3 675 diantaranya ada Ride By Wire serta MVICS (Motor and Vehicle Integrated Control System) yang mana sang pengendara bisa mengatur Mapping sampai 4 pengaturan serta pengendalian traksi sampai 8 tingkatan. Dan untuk melihat bekerja atau berubah tidaknya pengaturan bisa dilihat pada panel dasboard berjenis digital yang digunakan. Moge ini di indonesia ditawarkan dengan 3 warna pilihan yakni hitam, putih dan merah.

Spesifikasi MV Agusta Brutale 675 :

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan : 2085 mm.
  • Lebar keseluruhannya ialah 725 mm.
  • Tingginya mencapai 810 mm.
  • Jarak sumbu antar kedua roda : 1380 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 160 mm.
  • Berat kering 167 kg.
  • Kapasitas penuh tangki materi bakar 16,6 liter.
      2. RANGKA
  • Tipe rangka ALS Steel Tubular Trellis.
  • Swing Arm yang digunakan berbahan Alumunium Alloy.
  • Suspensi depan menggunakan "Upside Down" Telescopic Hydraulic Fork Marzocchi 43 mm.
  • Tipe suspensi belakang Single Shock dari Sachs yang bisa diatur sesuai kebutuhan.
  • Rem depan menggunakan cakram ganda 4 kaliper piston dari Brembo berdiameter 320 mm. Sedangkan rem belakang menggunakan cakram tunggal 2 kaliper piston dari Brembo berdiameter 220 mm. Dan sistem pengeremannya menggunakan teknologi ABS.
  • Ban depan berukuran 120/70 - ZR17 MC (58W) & ban belakang berukuran 180/56 - ZR 17 MC (73W).
  • Bahan fairing : Thermoplastic.
      3. MESIN
  • Tipe mesin 3 Silinder, 4 Stroke, 4 Valve, DOHC dengan kapasitas mesin 675cc.
  • Perbandingan komprehensi rasio : 12,3 : 1.
  • Sistem penyala mesin dengan Electric Starter.
  • Diameter x Langkah mesin : 79 mm x 45,9 mm.
  • Sistem pendinginan mesin menggunakan Cairan dan Minyak Pendingin (Liquid and Oil Cooled).
  • Transmisi 6 kecepatan,Constants Mesh, Cassete Style.
  • Power maksimal yang dihasilkan mencapai 81 KW (110 hp) / 12.500 rpm.
  • Torsi maksimal sebesar 65 Nm / 12000 rpm.
  • Sistem administrasi mesin : Injection System MVICS (Motor and Vehicle Integrated Control System) with 3 Injector Engine Control Unit Eldor EM2.0 , Throttle body full drive by wire Mikuni. Pencil-coil with ion-sensing technology, control of detonation and misfire torque control with four Maps, Traction Control with 8 (Eight) levels of intervention.
  • Electronic Quick Shift : MV EAS (Electronically Assisted Shift).
  • Kecepatan maksimal (top speed) mencapai 225 km/jam.
      4. KELISTRIKAN
  • Voltage : 12 V.
  • Alternator 350 W / 5000 rpm.
  • Batteray 12 V - 8.6 Ah.

Harga MV Agusta Brutale 675 - Bulan September 2017:

  • Harga gres - Rp 355.000.000

Demikianlah artikel singkat mengenai spesifikasi dan harga mv agusta brutale 67 terbaru di indonesia. Baca Juga Artikel Berikutnya Tentang Harga MV Agusta F3 terbaru di indonesia.

Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/


EmoticonEmoticon