Sunday, April 24, 2016

Harga Bmw R 1200 Rs, Review & Spesifikasi Februari 2018

Harga BMW R 1200 RS  - Pernahkah kalian berpikir untuk mempunyai motor sport namun bisa juga diajak untuk melaksanakan touring?. Jika iya maka rasanya kalian semuanya perlu mengetahui ihwal motor satu ini. Ya, setidaknya bisa buat acuan ataupun cuma sekedar menambah pengetahuan saja.

BMW R 1200 RS itulah nama sepeda motor yang kita bahas disini. Motor ini tercipta dari tangan-tangan kreatif para insiyur BMW yang berupaya untuk menghadirkan sebuah kendaraan yang mempunyai aura layaknya motor sport namun juga punya sensasi ala motor touring. Dan tentunya nyaman untuk digunakan.

Di luar negeri, khususnya di amerika utara motor ini menjadi salah satu motor BMW yang diminati. Soalnya motor ini memang mempunyai body yang besar yang sesuai dengan postur badan orang amerika utara. Di tambah lagi memang disana, wilayahnya masihlah sepi dan banyak jalan-jalan dengan rute yang sangat panjang sehingga cocok untuk melaksanakan touring.

Dan menariknya kawan, motor Sport-Touring sendiri sudah hadir lho di indonesia. Tak percaya? buktinya ialah BMW R 1200 RS ini ternyata juga turut dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung kemarin, bersama dengan motor bmw lainnya menyerupai R 1200 R, R nineT,  K 1600 GT SPORT serta S 1000 RR. Jadinya bagi kalian yang berminat bisa mempunyai motor ini.

Penampilan motor ini tergambarkan dari konsep nya itu sendiri. BMW R 1200 RS mempunyai perawakan layaknya motor sport yang tergambar terang diantaranya dari pemakaian half-fairing, jok dual split dengan bentuk menjulang keatas, buritan tajam serta ada juga stang jepit khas motor supersport.

Lalu yang mewakili gen motor touring mungkin terlihat dari adanya windscreen di area depan serta sektor ergonominya yang cenderung lebih tegak. Di tanah air sendiri, motor sport-touring ini ditawarkan dengan 2 pilihan warna yakni Biru dan Hitam serta membawa bermacam-macam fitur serta perangkat canggih dari pabrikan asal jerman tersebut, yang diantaranya ialah berikut ini:

 Pernahkah kalian berpikir untuk mempunyai motor sport namun bisa juga diajak untuk melakuk Harga BMW R 1200 RS, Review & Spesifikasi Februari 2018
BMW R 1200 RS Biru
 Pernahkah kalian berpikir untuk mempunyai motor sport namun bisa juga diajak untuk melakuk Harga BMW R 1200 RS, Review & Spesifikasi Februari 2018
BMW R 1200 RS Hitam
Sumber gambar : http://bmw-motorrad.co.id/motorcycle/sport/r-1200-rs/#

Headlamp Ala S 1000 RR

Sebagai motor yang mempunyai konsep ganda yakni sport + touring, BMW R 1200 RS terbilang sangat menarik. Pasalnya motor ini ternyata menggunakan model lampu depan yang kurang lebih nya sama alias  mengadopsi lampu yang digunakan oleh BMW S1000 RR. Keren kan? selain menciptakan tampilannya jadi sporty, ketika mengendarainya jadi serasa naik motor supersport kenamaan BMW tersebut.

Kemudian mengingat motor ini juga punya rasa touring, maka ada juga windscreen yang terpasang di atas headlamp untuk menepis angin. Dan menariknya, windscreen tersebut bisa di atur, 2 macam pengaturan tepatnya. Yakni ke atas & ke bawah. Mengoperasikannya cukup gampang tinggal digeser saja pakai tangan.
 Pernahkah kalian berpikir untuk mempunyai motor sport namun bisa juga diajak untuk melakuk Harga BMW R 1200 RS, Review & Spesifikasi Februari 2018
BMW R 1200 RS Depan
Mesin 1170cc Boxer Twin

BMW R 1200 RS menggendong mesin tangguh berkapasitas 1170cc, DOHC, Boxer Twin dengan sistem pendinginan Liquid Cooled ( cairan). Boxer twin sendiri merupakan mesin yang dikembangkan oleh BMW yang diklaim lebih bertenaga, lebih halus serta lebih ekenomis dalam hal konsumsi materi bakar.

Dan di motor ini sendiri, keberadaannya Boxer Twin bisa terlihat alasannya ada semacam kotak yang melekat di sisi kanan & kiri mesin. Mesin BMW R 1200 RS dibangun dengan Bore x Stroke ukuran 101 mm x 73 mm yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 92 kW ( 125 PS ) bei 7.750 U/min dengan torsi maksimum mencapai 125 Nm di 6500 rpm. Sebagai sepeda motor sport-touring, motor ini bisa dipacu hingga top speed / kecepatan maksimal mencapai 200 km/jam.

Mengandalkan teknologi Electronic Intake Pipe Injection, mesin BMW R 1200 RS terbilang hemat dan ramah lingkungan. Pihak BMW mengklaim kalau sepeda motor ini mempunyai konsumsi materi bakar per 100 km dengan kecepatan konstan 90 km/jam hanyalah 4,1 liter & konsumsi materi bakar per 100 km dengan kecepatan konstan 120 km/jam yaitu 5,5 liter. Gas buangnya Berstandarkan EURO 3 berkat sistem pembuangannya yang pakai Closed-loop 3-way catalytic converter.
 Pernahkah kalian berpikir untuk mempunyai motor sport namun bisa juga diajak untuk melakuk Harga BMW R 1200 RS, Review & Spesifikasi Februari 2018
BMW R 1200 RS Samping
Suspensi Kelas Premium

Motornya premium, untuk urusan suspensinya pun juga harus premium. Itulah yang bisa kita temukan di BMW R 1200 RS ini. Suspensi depannya pakai Teleskopic Upside Down 45 mm, mungkin biasa saja ya?. Namun ternyata pihak BMW menerapkan teknologi canggih di suspensi tersebut, namanya Dynamic ESA ( Electronic Suspension Adjustment ) yang memungkinkan pengendara mensetting suspensi depan sesuai kebutuhan.

Kemudian untuk suspensi belakang motor ini pakai monoshock yang terintegrasi sama Swing Arm Alumunium model Tunggal dengan BMW Motorrad Paralever. Dan istimewanya, suspensi belakang ini juga bisa diseting kenyamanannya serta peredamannya sesuai kebutuhan.

Instrumen Analog + Digital ( TFT Display)

Pengendara BMW R 1200 RS bisa dengan gampang mengentahui info sepeda motornya mengingat sudah ada instrumen kombinasi analog dan digital di sport-touring ini. Untuk analog mejelaskan info indikator kecepatan ( speedometer), kemudian untuk yang digital dengan layar TFT punya 3 gaya berbeda yang bisa dipilih oleh pengendara dengan info mencakup indikator materi bakar, indikator gigi, trip meter, rpm meter, suhu, jam, Riding Mode serta ada Dynamic ESA.
 Pernahkah kalian berpikir untuk mempunyai motor sport namun bisa juga diajak untuk melakuk Harga BMW R 1200 RS, Review & Spesifikasi Februari 2018
BMW R 1200 RS Belakang
Ban Tubeless Metzeler’s Roadtec Z8

BMW R 1200 RS menggunakan kaki-kaki yang berasal dari velg alumunium 10 jari ukuran 3,50 x 17" ( depan ) dan 5,50 x 17" (belakang). Dan menariknya yang digunakan untuk membungkus yaitu ban tubeles Metzeler’s Roadtec Z8.

Ban ini merupakan ban sport-touring yang sudah diakui akan performanya yang tinggi dan stabil ketika melewati banyak sekali medan. Dan tentunya sudah sering digunakan di motor sport-touring. Untuk ban yang digunakan BMW R 1200 RS ukurannya 120/70 ZR17 di depan & belakang 180/55 ZR17.

Rem Cakram Brembo + ABS

Sebagai motor BMW kelas premium dan juga kinerjanya tinggi alasannya sport-touring maka motor R 1200 RS di persenjatai dengan cakram di kedua rodanya. Cakram depan ganda 4 kaliper piston berdiameter 320 mm & belakang cakram tunggal berdiameter 276 mm. Dan hebatnya semua rem tersebut besutan pabrikan ternama BREMBO. Tak hingga disitu saja, semoga lebih optimal lagi teknologi ABS pun juga diterapkan di setiap remnya.

Perangkat Elektronik Canggih 

Biar sensasi berkendara kian nyaman ketika mengendarai R 1200 RS, pihak BMW menyediakan banyak sekali macam fitur perangkat elektronik canggih. Diantaranya ada ASC ( Automatic Stability Control ) yang menggunakan Traction Control & ABS untuk pengamanan. Ada Dynamic ESA ( Electronic Suspension Adjustment), Riding Mode dengan 2 pilihan yakni Rain dan Road serta ada juga Gear Shift Assistant Pro untuk perpindahan gigi yang lebih halus.

Spesifikasi BMW R 1200 RS:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2202 mm.
  • Lebar ( mencakup kaca) ialah 925 mm.
  • Tinggi mencapai 1250 mm.
  • Tinggi tempat duduk ialah 820 mm ( jok pengendara bisa diatur terendah 760 mm dan tertinggi 840 mm).
  • Berat berair 236 kg.
  • Total beban yang diizinkan yaitu 450 kg.
  • Muatan ( dengan peralatan standar) 214 kg.
  • Kapasitas tangki materi bakar mencapai 18 liter.
     2. CHASSIS
  • Tipe frame : Two-section frame , front and bolted on rear frame, load-bearing engine.
  • Suspensi depan menggunakan Teleskopic Upside Down Fork berdiameter 45 mm (travel 140 mm).
  • Suspensi belakang menggunakan Cast Alumunium Single-Sided Swing Arm dengan BMW Motorrad Paralever, WAD Strut ( travel related damping), spring preload hydraulicaly adjustable ( continously variable) at handwheel, rebound damping adjustable at handwheel.
  • Jarak sumbu antar kedua roda 1527 mm.
  • Castor 114,8 mm.
  • Sudut kepala kemudi yaitu 62,3 derajat.
  • Velg Cast Wheel Alumunium.
  • RIM  depan 3,50 x 17".
  • RIM belakang 5,50 x 17".
  • Ban depan berukuran 120/70 ZR17 & belakang 180/55 ZR17.
  • Cakram depan : cakram ganda 4 kaliper piston berdiameter 320 mm.
  • Cakram belakang : cakram tunggal 2 kaliper piston berdiameter 276 mm.
  • ABS : BMW Motorrad Integral ABS ( part-integral), disengageable.
    3. MESIN
  • Tipe mesin berkapasitas 1170cc, DOHC (Double Overhead Camshaft), 4 Stroke, dengan sistem pendinginan cairan / udara.
  • Bore x Stroke : 101 mm x 73 mm.
  • Perbandingan kompresi rasio mesin 12,5 : 1.
  • Power maksimum sebesar 92 kW ( 125 PS ) bei 7.750 U/min.
  • Torsi maksimum hingga 125 Nm di 6500 rpm.
  • Manajemen mesin pakai Electronic Intake Pipe Injection.
  • Kontrol emisi : Closed-loop 3-way catalytic converter, standar emisi EURO 3.
  • Kecepatan maksimal lebih dari 200 km/jam.
  • Konsumsi materi bakar per 100 km dengan kecepatan konstan 90 km/jam ialah 4,1 liter.
  • Konsumsi materi bakar per 100 km dengan kecepatan konstan 120 km/jam yaitu 5,5 liter.
  • Bahan bakar yang digunakan tipe RON 95 atau kalau di indonesia setara dengan pertamax plus.
     4. KELISTRIKAN
  • Alternator : three-phase Alternator 508 W.
  • Batteray : 12 V / 12 Ah.

Harga BMW R 1200 RS - Bulan Februari 2018:

  • harga baru         Rp. 642.000.000
Baca juga sahabat artikel menarik lainnya yang ada di motorcomcom ini menyerupai contohnya ihwal :

Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/


EmoticonEmoticon