Wednesday, September 6, 2017

Fungsi Sandaran Kepala Atau Headrest Pada Mobil, Awas Jangan Dilepas !!!

Fungsi headrest di jok mobil - berbagai alat keselamatan yang terdapat pada sebuah mobil, namun berbagai yang belum tahu bab mana sajakah itu serta fungsi fungsinya. Paling banyak pemilik kendaraan beroda empat hanya tahu alat keselamatan yang ada di kendaraan beroda empat mereka ya sabuk pengaman, atau air bag. Padahal bayak sekali selain dua hal diatas, dan salah satunya ialah headrest yang terpasang di bab atas jok kendaraan beroda empat kita.

 berbagai alat keselamatan yang terdapat pada sebuah kendaraan beroda empat Fungsi Sandaran Kepala Atau Headrest Pada Mobil, Awas jangan dilepas !!!


Fungsi headrest di mobil

Fungsi dari headrest ini sangat penting sekali alasannya termasuk kedalam sistem restraint yang wajib ada pada semua mobil. Bukan sekedar sebagai sandaran kepala saja, fungsi lain dari headrest ini ialah untuk menghindari resiko penumpang didalam kendaraan beroda empat mengalami patah leher ketika terjadi kecelakaan khususnya berupa tubrukan dari arah belakang.

Jika tidak ada headrest ini, ketika tertabrak dari belakang dengan kecepatan tinggi, sudah niscaya kepala akan tersentak kebelakang yang sanggup menyebabkan terjadinya patah pada tulang leher.

Baca juga : Tips 5 cara membedakan jok kulit orisinil dan palsu

Namun alasannya kurangnya pengetahuan maupun edukasi, ada loh sebagian orang yang bahkan melepas sandaran kepala atau headrest ini. Atau demi mengejar kenyamanan beberapa orang lainya menentukan memasang alas headrest menyerupai yang terlihat pada gambar dibawah ini.

 berbagai alat keselamatan yang terdapat pada sebuah kendaraan beroda empat Fungsi Sandaran Kepala Atau Headrest Pada Mobil, Awas jangan dilepas !!!


Dengan adanya alas leher yang katanya biar leher menjadi rilex dan nyaman ketika berkendara, ketika kendaraan beroda empat terjadi goresan dari belakang, justru alas ini akan menahan leher terlebih dahulu sebelum kepala terhentak dan melekat ke headrest. Resiko cedera leher akan semakin besar nantinya. Dengan kata lain keberadaan alas leher ini sanggup mengurangi fungsi dari headrest yang mana merupakan alat keselamatan.

Terus bagaimana jikalau kita capek dan pegal ketika mengemudi ?

Gampang untuk mengatasi hal ini yang perlu kalian lakukan ialah beristirahat jikalau tidak ada orang lain yang menggantikan mengemudi. Tapi jikalau ada yang menggantikan sebagai driver, cukup anda berpindah posisi dan merebahkan jok lebih rendah untuk beristirahat atau tidur.

Nah bagi kalian yang mempunyai saudara yang mencopot headrest yang ada di jok kendaraan beroda empat maupun memasang alas leher, sebaiknya diingatkan akan resiko terjadinya cedera leher ketika terjadi kecelakaan khususnya ketika kendaraan beroda empat tertabrak dari belakang. Semoga bermanfaat dan salam otomotif.

Baca juga : Tips merawat jok berbahan kulit sintetis supaya awet




Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon