Thursday, September 28, 2017

Indikator Abs Nyala Apakah Kondusif Tidak Diperbaiki ?

Sensor ABS menyala - aneka macam orang yang mulai panik bilamana mendapati lampu indikator ABS yang menyala terus, sebab memang untuk kondisi normalnya lampu indikator ABS ini seharusnya mati sesudah beberapa detik dikala kunci kontak di On kan.

 aneka macam orang yang mulai panik bilamana mendapati lampu indikator ABS yang menyala  Indikator ABS Nyala Apakah Aman Tidak Diperbaiki ?

Lalu apakah dengan menyala nya indikator ABS di dasboard kendaraan beroda empat secara terus menerus ini berbahaya ? Jawabnya tidak sebab menyala nya lampu indikator ABS ini membuktikan adanya malfungsi pada sistem ABS mobil, dimana sistem ABS inilah yang nantinya mengatur proses pengereman pada roda roda supaya tidak mengunci dikala kendaraan beroda empat di rem mendadak di permukaan jalan yang licin.

Baca juga : Beli kendaraan beroda empat lebih utamakan ABS atau Airbag ?

Dengan menyalanya lampu ABS, otomatis sistem ABS menjadi tidak sanggup berfungsi atau bekerja sebagaimana mestinya. Yang seharusnya kendaraan beroda empat sanggup berbanuver dengan baik ketika kendaraan beroda empat melintas diatas permukaan jalan dan di rem secara datang tiba, menjadi tidak sanggup layaknya kendaraan beroda empat biasa yang tidak memakai rem ABS.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat ilustrasi gambar dibawah antara kendaraan beroda empat yang memakai ABS dan tidak.

 aneka macam orang yang mulai panik bilamana mendapati lampu indikator ABS yang menyala  Indikator ABS Nyala Apakah Aman Tidak Diperbaiki ?

Kaprikornus jikalau ada kendaraan beroda empat yang memakai sistem rem ABS lalu bermasalah pada sistem ABS nya, ya seolah olah kendaraan beroda empat tersebut menyerupai kendaraan beroda empat yang tidak memakai ABS, itu saja tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Yang perlu kalian ingat ialah ketika ABS kendaraan beroda empat mengalami masalah, perlu kehati - hati dikala melaksanakan pengereman, terutama melaksanakan pengereman di permukaan jalanan yang licin secara mendadak. Kalian perlu melaksanakan proses ABS seara manual supaya kendaraan beroda empat tidak meluncur ketika di rem mendadak di atas permukaan jalanan yang licin, yakni harus mengerem - lepas - rem - lepas perlahan.

Baca juga : Ini kelebihan rem ABS dan rem NON ABS yang perlu kau tahu

Jika ada diantara kalian yang indikator ABS  menyala terus di dasboard mobil, jangan panik sebab kita tetap sanggup mengendarai kendaraan beroda empat dengan normal. Untuk menghilangkan atau mematikan lampu indikator ABS kalian sanggup membawa unit kendaraan beroda empat ke bengkel resmi terdekat untuk dicari penyebabnya dan dilakukan penanganan dengan tepat. Semoga goresan pena ini bermanfaat.

Baca menarik lainnya : Masalah yang sering menyerang rem kendaraan beroda empat dan mengatasinya




Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon