Monday, October 23, 2017

Air Aki Tambah Dapat Diminum Kah ?

Apa air aki sanggup diminum - banyak orang yang terkadang melaksanakan hal - hal yang sanggup dikatakan sembrono, menyerupai salah satunya yaitu berbagai orang yang menyampaikan terbiasa meminum air aki tambah atau air aki suling yang berwarna biru. Padahal meminum air khusus untuk menambah volume elektrolit aki ini sangat tidak dibenarkan dan berbahaya.

Dikatakan berbahaya alasannya yaitu air aki tambah atau air aki suling yang biasanya dikemas kedalam botol plastik berwarna biru ini bukanlah air sembarangan, meskipun dari tampilan sekilas menyerupai dengan air mineral menyerupai brand aqua.

 banyak orang yang terkadang melaksanakan hal  AIR AKI TAMBAH BISA DIMINUM KAH ?

Pada air aki tambah biasanya oleh pabrikan pengemas ditambahkan senyawa timbal kedalamnya meskipun proses produksinya dilakukan secara destilasi atau penyulingan. Fungsi dari penyulingan ini yaitu untuk memurnikan cairan aki tambah tanpa tercampur oleh mineral lain, jadi air aki tambah ini pada mulanya murni benar benar air H2O.

Setalah itu gres untuk menciptakan cairan ini sanggup menciptakan kinerja aki menjadi lebih baik dan awet, maka ditambahkanlah senyawa timbal (pb) kedalamnya. Jika kalian memperhatikan kemasan air tambah yang dijual dipasaran, biasanya seberapa banyak kandungan timbal akan di tulis di potongan label botol.

Baca juga : Nih perbedaan air aki botol merah dan biru

Yang sangat berbahaya kalau hingga timbal yang terkandung didalam air aki tambah ini hingga masuk kedalam tubuh, timbal yang masuk kedalam badan akan terakumulasi didalam tulang dan sanggup menjadikan keracunan pada badan menyerupai rusaknya sistem saraf pusat, penurunan daya pikir, terganggunya fungsi kognitif dan lain lain, mengingat timbal yaitu sejenis logam yang sangat amat beracun layaknya mercury.

Nah bila memang kalian haus, kenapa tidak meminum air yang memang dikhususkan untuk diminum menyerupai air aqua, air sumur masak ataupun air dari sumber mata air yang tidak tercemari oleh logam berbahaya ?.

Catatan

Tidak semua cairan aki tambah ini mengandung timbal, ada juga beberapa perusahaan yang mengemas air yang benar - benar murni hasil suling tanpa penambahan timbal. Kaprikornus kalian wajib mencari dan membaca label yang tertera pada kemasannya ya sebelum coba - coba meminumnya bila memang lebih suka minum air aki dibandingkan air mineral.

Baca juga : Kasus aki kendaraan beroda empat meledak, apa sih penyebabnya ?





Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon