Monday, October 16, 2017

Penyebab Velg Kendaraan Beroda Empat Cepat Rusak

Penyebab velg kendaraan beroda empat rusak - setiap potongan pada sebuah kendaraan niscaya akan mengalami kerusakan, kerusakan ini sanggup terjadi sebab persoalan teknis maupun kelalaian si pemilik kendaraan. Bila sebuah kerusakan tak lagi sanggup di perbaiki maka satu satunya jalan ialah dengan melaksanakan penggantian potongan yang rusak tadi dengan yang baru.

Dari sekian banyak kemungkinan kerusakan yang terjadi pada mobil, velg ialah potongan yang paling rawan mengalami kerusakan. Kerusakan yang biasa terjadi pada velg kendaraan beroda empat ini mulai dari velg peyang, velg retak hingga yang paling parah velg sanggup pecah.

 setiap potongan pada sebuah kendaraan niscaya akan mengalami kerusakan Penyebab Velg Mobil Cepat Rusak


Velg kendaraan beroda empat yang rusak tentu saja akan mengganggu kenyamanan kita dalam berkendara, mulai setir kendaraan beroda empat yang terasa bergetar dan menciptakan capek di tangan, body kendaraan beroda empat juga akan terasa goyang sehingga menciptakan kita menjadi kurang nyaman ketika mengemudikan mobil.

Banyak sekali penyebab kenapa velg kendaraan beroda empat ini cepat rusak, beberapa diantaraya ialah sebagai berikut :

1. Sering melewati jalanan rusak

Seperti yang kita ketahui semua bahwa kondisi aspal jalanan di indonesia ini tidak semuanya mulus, bahkan masih banyak pula jalanan yang sama sekali belum diaspal dan hanya mengandalkan susunan kerikil yang ditata sedemikian rupa dimana orang awam menyebutnya "jalan makadam". Kendaraan yang sering dipakai melewati jalanan yang rusak dan dengan kecepatan yang tinggi niscaya akan beresiko terhadap kaki kaki mobil, utamanya ialah ban dan velg. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk menurunkan kecepatan bila menemui jalanan yang menyerupai ini.

2. Penggunaan ban yang kurang sesuai velg

tiap jenis velg kendaraan mempunyai abjad yang berbeda beda sehingga perlu memakai profil ban yang sesuai. Menggunakan ban dengan profil yang tak sesuai dengan abjad velg, selain sanggup mengurangi kenyamanan juga rawan terhadap kerusakan velg dan beresiko terhadap keselamatan selama berkendara. Sangat disarankan untuk memakai ban sesuai dengan spesifikasi yang direkomendasikan, kalian sanggup melaksanakan konsultasi ke bengkel untuk hal ini.

Baca juga : Tips kondusif modifikasi velg mobil

3. Tekanan angin yang tidak sesuai

Penyebab kerusakan pada velg selanjutnya ialah mengenai tekanan angin ban yang tidak sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Mengisi angin ban yang baik tentunya harus mengikuti proposal dari pabrikan, kalian sanggup melihat petunjuk tekanan angin yang direkomendasikan oleh pabrikan melalui stiker yang tertempel di potongan pintu kendaraan beroda empat sebelah kanan depan.

Terlalu keras tekanan ban sanggup menyebabkan ban menjadi bengkak ketika berbenturan dengn lubang di jalanan, sedangkan tekanan angin yang terlalu rendah sanggup menyebabkan velg pribadi menghantam bibir lubang di jalan.

4. Material velg yang kurang bagus

Bila kalian tetapkan untuk mengganti velg standar kendaraan beroda empat dengan velg variasi / aftermarket, sebaiknya gunakan velg yang terbuat dari materi berkualitas bagus. Sebab dipasaran ketika ini aneka macam beredar velg replika yang kualitasnya kurang anggun dan rawan sekali rusak menyerupai velg peyang, bengkok bahkan hingga pecah.

5. Gaya berkendara yang ugal ugalan

Dari sekian poin diatas, gaya berkendara ialah poin paling penting yang sanggup mempengaruhi cepat lambatnya velg kendaraan beroda empat mengalami kerusakan. Kaprikornus usahakan jangan suka ngebut di jalan raya, apalagi di jalanan yang penuh dengan lubang jikalau tidak ingin velg kendaraan beroda empat kalian cepat rusak.

Baca menarik lainnya : Waspada resiko memakai velg kendaraan beroda empat replika

Nah biar sedikit isu diatas sanggup bermanfaat.




Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon