Wednesday, November 1, 2017

Tips Ampuh Merawat Power Window Mobil

Merawat power window - pada kendaraan terbaru dikala ini hampir rata - rata telah dilengkapi dengan fitur power window yang tentunya menciptakan kalian lebih mudah dan simpel untuk menaik - turunkan beling jendela mobil.

Bahkan keberadaan power window ini sanggup dikatakan wajib ada untuk kendaraan beroda empat dikala ini, nah lantaran pengoperasiannya sendiri memakai motor elektrik tentunya perlu perawatan extra semoga power window tidak mudah rusak, macet atau mati.

 pada kendaraan terbaru dikala ini hampir rata  Tips Ampuh Merawat Power Window Mobil


Untuk merawat power window secara sederhana namun ampuh sanggup kalian lakukan sendiri dirumah tanpa harus pergi ke bengkel. Nah dibawah ini yaitu beberapa hal yang sanggup kalian lakukan untuk perawatan sederhana power window kendaraan beroda empat kesayangan kalian semoga nantinya infinit dan tak mudah rusak.

#Tips sederhana dan ampuh untuk merawat power window


Cek secara terpola kinerja power window

Setidaknya tiap setengah tahun sekali lakukan pengecekan pada kinerja power window kendaraan beroda empat apakah jalannya lancar ataukah tidak, contohnya ibarat tersendat - sendat. Jika naik turun beling tidak lancar, cobalah untuk mengusut serpihan karet beling mobil. Namun jikalau ternyata power window tidak bekerja alias mati, ini agak rumit dan sebaiknya lakukan perbaikan di bengkel resmi.

Cek secara terpola karet beling / run glass

Fungsi karet beling kendaraan beroda empat yaitu untuk menjaga semoga tidak terdapat celah diantara beling jendela dikala dinaikkan / ditutup sehingga bubuk dari luar tidak akan masuk ke dalam dan mengotori motor power window. Kadang lantaran kurangnya perhatian para pemilik mobil, karet beling tadi menjadi keras sehingga menjadikan beling menjadi seret dikala naik dan turun.

Baca juga : Tips merawat run glass karet beling mobil

Bila dipaksakan sanggup bisa motor power window nya yang kalah. Penyebab seretnya karet beling biasanya dikarenakan kendaraan beroda empat sering diparkirkan dibawah terik matahari langsung, mencuci memakai detergen yang sanggup menjadikan karet menjadi mengeras, dan bahkan mengaplikasikan cairan pelicin yang tidak direkomendasikan dan malah menciptakan karet beling getas dan keras. Untuk itu sebisa mungkin hindari beberapa hal tadi diatas.

Cek rel beling power window

Pastikan pula kalian melaksanakan pengecekan pada rel beling kendaraan beroda empat apakah sudah obla ataukah tidak. Untuk mengeceknya kalian tidak perlu membongkar trimdoor, cukup naikkan beling separuh saja, lalu pegang pada serpihan atas beling memakai kedua tangan dan digoyang goyangkan. Rel beling yang sudah longgar akan menciptakan beling kendaraan beroda empat menjadi goyang dan miring dikala dinaikkan, nah beling yang miring ini sanggup menjadikan kerusakan pada motor power window.

Pergunakan power window secara bijak

Dalam mengoperasikan power window lakukanlah secara bijak, operasikan saja dikala memang benar benar diperlukan. Sebisa mungkin jangan menurunkan beling kendaraan beroda empat dikala kondisinya lembap maupun kotor, lantaran keduanya hingga mengenai power window sanggup menjadikan kerusakan. Untuk menaik - turun kan beling kendaraan beroda empat pun juga sangat disarankan untuk menekan tombol secara halus.

Baca juga : Daftar brand beling film kendaraan beroda empat terbaik dan berkualitas

Nah itulah sedikit tips sederhana namun sangat ampuh yang sanggup kalian lakukan untuk merawat power window kendaraan beroda empat kesayangan semoga tidak mudah rusak. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca.




Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon