Sunday, December 17, 2017

Bahaya Press Velg Motor Peyang

Press velg motor - seringkali kita menemukan atau bahkan mengelami velg motor model racing menjadi peyang sehingga handling motor pun menjadi buruk. Penyebab velg motor peyang ini biasanya dikarenakan roda motor menghajar lubang menganga di jalanan dengan kecepatan yang ralatif tinggi.

 seringkali kita menemukan atau bahkan mengelami velg motor model racing menjadi peyang se Bahaya Press Velg Motor Peyang


Dalam beberapa perkara bahkan velg ini sanggup mengalami retak atau pecah, kalau sudah begitu tentu saja velg tadi tidak sanggup dipakai lagi.

Beberapa orang ada yang merekomendasikan memakai jasa press velg untuk memperbaiki velg motor yang peyang sehingga kondisinya sanggup dikembalikan menyerupai semula. Namun apakah hal ini tidak berbahaya ?

Tentu saja ada resiko dan bahayanya jikalau kita memakai velg yang semula peyang dan direkondisi dengan memakai mesin press. Velg yang di press tentu saja tingkat kekuatan mikrostruktur dari materi velg tadi menjadi melemah.

Seperti yang sudah dijelaskan diawal tadi bahwa velg sanggup peyang karena menghajar lubang di jalan dengan kecepatan tinggi sehingga terjadi benturan yang sangat amat keras, hal ini menjadikan velg mendapatkan tekanan berlebih diluar kekuatan si velg itu sendiri sehingga eksklusif peyang. Dan jikalau velg tersebut di press, tentu velg akan mendapatkan dua kali tekanan yang sama sehingga molekul dari materi velg tadi semakin melemah. Jika hingga velg ini menghajar lubang untuk yang kedua kalinya sangat beresiko velg eksklusif ambrol.

Selain itu velg yang sudah di press biasanya tidak sanggup presisi menyerupai velg gres pada umumnya sehingga tetap saja menghipnotis handling dikala kita berkendara.

Bagaimana dengan velg jeruji ?

 seringkali kita menemukan atau bahkan mengelami velg motor model racing menjadi peyang se Bahaya Press Velg Motor Peyang


Berbeda dengan velg racing yang cara membuatnya yaitu dengan di cetak atau di cor, materi dasar dari velg jeruji ini yaitu plat baja yang sanggup dibentuk, maka tidak problem bila sewaktu - waktu mengalami peyang sanggup dilakukan press ulang.



Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon