Tuesday, August 29, 2017

Penyebab Dan Atasi Rem Kendaraan Beroda Empat Buang Kanan

Mobil banting ketika di rem - berbagai dilema yang ada pada sistem pengereman mobil, mulai rem kendaraan beroda empat yang ngeblong, terasa keras ketika di injak atau bahkan kurang begitu pakem, ada dilema lain yang juga tak kalah mengganggu para pengemudi, ialah setir kendaraan beroda empat mbanting kekiri ataupun kekanan ketika dilakukan pengereman bahkan kendaraan beroda empat pun terasa belok sendiri.

Apa sih yang mengakibatkan kenapa setir kendaraan beroda empat mbanting kekiri ataupun kekanan bahkan kendaraan beroda empat pun terasa menyerupai belok sendiri ketika di rem ?

 berbagai dilema yang ada pada sistem pengereman kendaraan beroda empat Penyebab Dan Atasi Rem Mobil Buang Kanan


Biasanya ada salah satu rem depan kendaraan beroda empat yang kurang pakem, sehingga ketika dilakukan pengereman, rem kendaraan beroda empat yang pakem akan mengunci putaran roda sehingga memebrikan pengaruh kendaraan beroda empat narik ke salah satu sisi tergantung rem pecahan mana yang pakem.

Baca juga : Penyebab dan mengatasi pedal rem yang ambles

Untuk kendaraan beroda empat dengan sistem rem depan tromol semacam kendaraan truk, ELF minibus, bus dan sejenisnya biasa dikarenakan setelan sepatu rem antara roda depan kiri dan depan kanan yang berbeda. Atau dapat jadi salah satu pecahan master rem bawah ada yang macet. Untuk mengatasi dilema menyerupai ini cukup buka tromol rem dan cek apakah ada master rem bawah yang macet ataukah tidak. Bila master rem bawah tidak ada yang macet, pasang kembali tromol dan dapat eksklusif menyetel ketinggian sepatu rem nya.

Untuk rem cakram anda dapat membongkar dan mengecek pecahan kampas rem, jikalau sudah mengeras dan licin coba gosok permukaannya dengan memakai kampas. Cek juga kinerja piston dan pen kaliper nya, jikalau ada yang macet dapat dilakukan perbaikan atau bila sudah tidak dapat diperbaiki terpaksa harus diganti baru. Jangan hingga lakukan bleding minyak rem jikalau anda membongkar pecahan piston kaliper semoga rem tidak masuk angin.

Setelah dilakukan perbaikan silahkan anda lakukan tes jalan untuk mencoba kepakeman antara rem depan pecahan kiri dengan rem depan pecahan kanan. Bila kendaraan beroda empat sudah tidak narik ketika di rem berarti dilema anda sudah teratasi dengan sangat baik.

Baca juga : Ini penyebab pedal rem getar ketika dilakukan pengereman

Nah itulah tadi sekilas perihal penyebab kendaraan beroda empat narik kiri kanan ketika di rem, semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan artikelnya siapa tahu bermanfaat buat yang lain.




Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon