Friday, September 15, 2017

Penyebab Gardan Kendaraan Beroda Empat Rusak Rompal

Kerusakan gardan mobil - gardan yang ada pada kendaraan roda empat dengan sistem pelopor belakang ini mempunyai fungsi yang sangat penting yaitu untuk pembeda putaran ketika kendaraan beroda empat dibelokkan sehingga tidak terjadi slip pada roda belakang. Fungsi lain dari gardan sanggup kalian baca di artikel terdahulu kami di : Mengenal apa itu gardan dan fungsinya pada mobil.

Jika komponen ini hingga rusak sudah niscaya kendaraan beroda empat akan mengalami masalah. Masalah pada gardan kendaraan beroda empat ini umumnya mencakup bunyi yang mendengung ketika kendaraan beroda empat melaju, terjadi getaran dan bahkan yang paling parah yaitu kendaraan beroda empat tidak sanggup melaju jawaban adanya gear gardan yang rompal dan mengganjal disana.

 gardan yang ada pada kendaraan roda empat dengan sistem pelopor belakang ini mempunyai f Penyebab Gardan Mobil Rusak Rompal

Apa penyebab gardan kendaraan beroda empat sanggup rusak ?

Selain alasannya faktor kelalaian si pemilik kendaraan beroda empat dalam melaksanakan perawatan rutin berupa penggantian oli gardan yang pada umumnya dilakukan tiap kendaraan menempuh jarak 40.000km, juga dikarenakan kendaraan dipaksa mengangkut beban yang overload dan gaya berkendara yang keliru.

Gardan yang sering telat ganti oli maupun adanya kebocoran di pecahan oli gardan dan tidak ditangani dengan baik sehingga mengakibatkan gardan kurang oli, sanggup mengakibatkan bearing yang ada pada gardan menjadi aus sehingga menimbulkan bunyi mendengung.

Begitu pula ketika melaksanakan akselerasi maupun deselerasi secara mendadak ketika kendaraan beroda empat sedang mengangkut beban maksimum sanggup mengakibatkan gigi / gear gardan menjadi rontok.

Agar gardan kendaraan beroda empat awet

Nah semoga gardan kendaraan beroda empat anda tetap abadi terpelihara anda cukup melaksanakan ganti oli gardan sesuai dengan buku petunjuk servis. Dan sesekali periksa kondisi gardan mobil, kalau terdapat rembesan oli sebaiknya segera periksa ketinggian oli gardan. Caranya yaitu dengan membuka baut penyumbat oli gardan pecahan atas, masukkan jari anda kedalamnya untuk menyidik apakah disana masih ada oli atau tidak. Jika berkurang banyak sebaiknya segera tambahkan atau bawa ke bengkel langganan.

Pastikan anda tidak mengangkut beban yang terlalu berlebihan pada mobil, dan lakukan akselerasi maupun deselerasi yang tidak mendadak sehingga menciptakan kendaraan beroda empat terhentak.

Baca juga : Bahaya memasukkan gemuk kedalam gardan mobil





Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon