Tuesday, October 10, 2017

Atasi Kabel Gas Dan Kopling Motor Seret

Atasi kabel gas kopling seret - seiring penggunaannya tentu kabel gas maupun kabel kopling pada sepeda motor akan mengalami seret, hal ni terjadi karena pelumas bawaan yang ada didalam selongsong kabel kopling dan gas sudah tidak dapat melumasi dengan baik, entah karena kotor maupun adanya endapan karat didalamnya.

 seiring penggunaannya tentu kabel gas maupun kabel kopling pada sepeda motor akan mengala Atasi Kabel Gas Dan Kopling Motor Seret
Bersihkan kabel kopling memakai cable lube, image via motocrossactionmag


Seretnya kabel kopling ini akan menjadikan jari - jari tangan menjadi gampang pegal karena menarik tuas kopling yang mengalami macet,begitu pula dengan kabel gas yang kemungkinan susah kembali ketika di puntir gas nya.

Nah biar kabel kopling dan gas motor ini tidak seret langkah yang harus kalian lakukan tentunya membersihkan potongan dalam selongsong kabel kopling dan menunjukkan pelumasan ulang. Untuk cara membersihkannya tidak mengecewakan mudah, cukup kalian lepas terlebih dahulu kabel kopling dari sepeda motor, kemudian kemudian menyemprotkan minyak sayur maupun pelumas mesin jahit kedalamnya sambil kabel kopling dimainkan maju mundur sampai benar benar lancar.

Setelah itu kalian dapat memasang kembali kabel gas atau kabel kopling ke sepeda motor dan siap untuk digunakan.

Cairan yang direkomendasikan untuk membersihkan selongsong kabel kopling dan gas ini diantaranya yaitu minyak sayur, minyak mesin jahit, contact cleaner, cable lube, dan cairan pembersih sejenis WD-40. Tidak dianjurkan membersihkan dengan memakai solar maupun oli, karena oli mempunyai kekentalan yang tinggi dimana gampang sekali mengikat kotoran, sedangkan untuk solar tidak baik untuk komponen plastik selongsong kabelnya karena dapat mengakibatkan retak.

Nah demikian cara mengatasi kabel gas dan kabel kopling yang seret, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga : Ketahui berbaga penyebab stang motor tidak stabil




Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon