Wednesday, October 11, 2017

Bahaya Kapasitas Oli Shockbreaker Depan Motor Tidak Sama

automotivexist.blogspot.com - setiap motor niscaya mempunyai komponen shockbreaker sebagai penunjang kenyamanan dikala berkendara, alasannya tanpa adanya komponen yang satu ini berkendara akan terasa kurang nyaman karena getaran dikala motor melintasi jalan yang buruk akan eksklusif merambat keseluruh body motor termasuk ke badan kita.

Ilustrasi perbaikan shockbreaker, image by : motorcyclistonline,com


Selain berfungsi sebagai peredam kejut, ternyata keberadaan shockbreaker ini juga mempunyai fungsi lain ialah sebagai penunjang stabilitas dalam berkendara. Jika kita hingga lalai tidak memperhatikan dengan baik selain sanggup menciptakan kenyamanan berkendara berkurang, juga sanggup menjadikan resiko yang amat fatal terutama untuk shockbreaker bab depan.

Baca juga : Tips sederhana merawat shockbreaker biar awet

Pada shockbreaker depan seiring penggunaannya tentu akan mengalami kerusakan pada bab seal oli sehingga oli yang ada didalamnya pun bocor dan merembes keluar. Jika hingga hal ini tidak segera ditangani dengan baik, volume oli tadi usang kelamaan akan berkurang sehingga antara volume oli sebelah kiri dan sebelah kanan tidak sama banyak.

Shockbreaker yang olinya antara kiri dan kanan tidak seimbang akan menciptakan stabilitas sepeda motor menjadi buruk, sepeda motor sanggup oleng baik dikala digunaan menikung dengan kecepatan tinggi ataupun hanya sekedar di rem sehingga rentan terjadi kecelakaan.

Agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan, sebaiknya segera lakukan perbaikan jikalau shockbreaker motor kesayangan mengalami kebocoran. Untuk proses perbaikannya sendiri sangat disarankan untuk mengisi oli dengan volume yang sama antara kiri dan kanan, untuk memperoleh hasil yang sama dikala mengisi sangat disarankan memakai gelas ukur.

Untuk volume oli pun juga sebaiknya jangan terlalu sedikit ataupun terlalu banyak alasannya efeknya juga kurang baik, terlalu sedikit akan menciptakan shock terlalu lembut sehingga dikala melewati jalanan yang buruk akan terasa mentok / jeduk, begitupun dengan volume oli yang terlalu banyak akan menciptakan shock menjadi keras.

Untuk mengetahui seberapa banyak volume oli yang harus dimasukkan kedalam shockbreaker, kalian sanggup memperoleh informasinya melalui keterangan yang tertera pada botol kemasan oli.

Baca juga : Jarang dicek, baut sockbreaker belakang motor terlepas dikala riding malam

Nah semoga isu diatas sanggup berguna.




Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon