Tuesday, November 28, 2017

Tips Simpan Helm Jikalau Usang Tidak Dipakai

Cara simpan helm - aneka macam para byker yang masih menyimpan helm secara sembarangan, terlebih lagi ketika tidak dipakai dalam waktu yang lama. Bila helm tersebut helm yang harganya murah sih tidak jadi masalah, tapi apa kesannya bila helm tersebut yaitu helm kesayangan yang harganya ratusan ribu hingga jutaan rupiah ? tentu sangat disayangkan bila hingga salah dalam menyimpan sehingga mengakibatkan helm malah mengalami kerusakan.

 aneka macam para byker yang masih menyimpan helm secara sembarangan Tips Simpan Helm Jika Lama Tidak Dipakai


Trus gimana nih cara menyimpan helm yang benar ?

Untuk menyimpan helm yang kemungkinan usang tidak dipakai bersama-sama cukup simpel. Yang pertama harus dilakukan yaitu melepaskan pecahan - pecahan busa yang ada didalam helm, untuk selanjutnya dimasukkan kedalam kantong plastik klip dan disimpan menjadi satu kedalam wadah khusu helm. Hal ini bertujuan biar busa helm tidak berjamur maupun mengempis. Pastikan juga sebelum menyimpan pecahan busa helm, busa sudah dicuci dan dikeringkan hingga benar - benar kering.

Untuk pecahan batok helm dan visornya dibersihkan terlebih dahulu dari bubuk / kotoran yang menempel. Selanjutnya sanggup disimpan didalam kotak khusus helm yang terbuat dari mika / kaca, bila tidak mempunyai kotak penyimpanan khusus helm, wadah kardus bekas helm juga tidak jadi masalah. Setelah itu simpan helm didalam ruangan yang tidak lembab, untuk berjaga jaga kalian sanggup memasukkan sekantung kecil silica gel kedalam wadah penyimpanan helm untuk menjaga suhu udara didalamnya tidak lembab.

Untuk meminimalisir biar helm yang disimpan didalam kardus box helm biar tidak bergerak, kalian sanggup menyelipkan busa berstekstur halus di sisi kiri, kanan, depan dan belakang helm.

Bagi kalian penghobi fotografi dan kebetulan mempunyai "dry box" yang berukuran besar, sanggup juga dipakai untuk menyimpan helm loh :).

Baca juga : Cara merawat helm biar tak bacin busuk

Dengan begitu helm kesayanganmu akan selalu abadi dan kondusif serta tidak akan mengalami kerusakan selama disimpan. Nah semoga sedikit info diatas sanggup berkhasiat buat kalian. Selamat siang dan selamat beristirahat siang.




Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon