Monday, December 4, 2017

Fungsi Spoiler Di Belakang Helm

Fungsi spoiler helm - setiap pernik yang ada pada helm selain berkhasiat untuk menambah estetika atau penampilan, ternyata juga mempunyai fungsi yang penting namun tidak semua orang tahu mengenai fungsi sesungguhnya. Salah satu misalnya ialah spoiler yang terpasang dibelakang helm.

 setiap pernik yang ada pada helm selain berkhasiat untuk menambah estetika atau penampilan Fungsi Spoiler Di Belakang Helm


Banyak orang menduga keberadaan spoiler belakang helm tersebut berkhasiat untuk menambah daya tarik dari desain helm, ada beberapa orang lagi yang bilang bahwa fungsi dari spoiler tersebut sebagai penahan ketika terjatuh kebelakang dan lain sebagainya.

Padahal fungsi bekerjsama dari spoiler yang ada dibagian belakang helm ini ialah sebagai komponen aerodinamika, yang tujuannya ialah untuk memecah atau mengacaukan gerakan udara yang tidak menguntungkan dibagian belakang helm ketika kita riding dengan kecepatan tinggi, Udara yang tidak menguntungkan ini sering disebut dengan istilah turbulensi udara.

 setiap pernik yang ada pada helm selain berkhasiat untuk menambah estetika atau penampilan Fungsi Spoiler Di Belakang Helm


Besarnya nilai turbulensi dibagian helm ini akan menghasilkan variable drag & lift keatas, semakin kencang dikala kita riding maka semakin besar pula nilainya sehingga menciptakan leher kita jadi kurang nyaman.

Sumber gambar : jp.shoei.com

Nah dengan adanya spoiler yang tertanam di bab helm ini, maka variable drag & lift ini dapat diminimalisir sehingga menciptakan leher kita menjadi terasa nyaman dikala ngebut.

Baca juga : Nih tips menyimpan helm yang usang tak dipakai




Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon