Monday, March 26, 2018

Penyebab Isuzu Panther Mati Mendadak Dikala Digeber

Mengatasi isuzu panther mati mendadak - pernahkah kalian para pemilik kendaraan beroda empat Isuzu Panther mengalami mesin kendaraan beroda empat datang - datang mati mendadak ketika digeber entah itu ketika kecepatan tinggi, ketika menurunkan gigi perseneling ataupun bahkan ketika kendaraan beroda empat melaju dengan kecepatan yang terbilang rendah ?

Jika iya, apa sih bahwasanya penyebab mesin kendaraan beroda empat Isuzu Panther datang - datang mati mendadak ?



Untuk penyebab Panther sering matian maupun tersendat alias brebet sih banyak sekali, namun dalam banyak kasus penyebab terbesar dikarenakan suplay materi bakar kedalam ruang silinder tidak maksimal.

Bisa jadi lantaran saringan / filter solar yang sudah kotor ( parah ) sehingga menjadikan pemikiran solar terganggu, dapat juga disebabkan lantaran water sedimenter kotor dan penuh air, atau dapat jadi juga dikarenakan fuelpump / boschpump ( bospom ) minta di kalibrasi ulang.

Untuk mengatasi hal ini memang perlu dirunut satu persatu dimulai dari membersihkan tangki materi bakar dari endapan lumpur dan kotoran materi bakar yang kemudian sering disebut dengan istilah "turun tangki / OH tangki".

Setelah tangki materi bakar dibersihkan hingga bersih, proses selanjutnya yakni dengan melaksanakan pengecekan saringan solar maupun water sedimenter. Bila saringan solar kotor sebaiknya diganti gres  untuk water sedimenter nya kalau kotor dapat dibersihkan, atau diganti gres kalau ternyata tidak lagi dapat dibersihkan.

Bila kedua hal diatas sudah dilakukan dan ternyata mesin Isuzu Panther masih tetap mati - matian ketika digeber di jalan, berrarti masalahnya ada di belahan boschpump ( bospom ). Silahkan lalukan kalibrasi ulang di bengkel kalibrasi boschpump.

Nah itulah tadi penyebab kenapa mesin Isuzu Panther suka mati mendadak di jalan ketika di geber. Semoga bermanfaat.



Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon