Wednesday, June 20, 2018

Agar Kampas Kopling Tidak Gosong Ketika Ditanjakan

Automotivexist.blogspot.com - Arus pulang kampung maupun arus balik ibarat dikala ini tentu akan terjadi peningkatan arus kendaraan sehingga banyak terjadi kemacetan dimana - mana.

Selain menciptakan kita jadi jenuh, kondisi jalan yang padat merayap ( terutama di tanjakan ) bila si pengemudi kendaraan beroda empat kurang pengalaman, tentu akan menciptakan kampas kopling kendaraan beroda empat menjadi cepat aus bahkan gosong.

Arus pulang kampung maupun arus balik ibarat dikala ini tentu akan terjadi peningkatan arus kendaraa Agar Kampas Kopling Tidak Gosong Saat Ditanjakan


Sudah aneka macam di media gosip mengenai kasus kendaraan beroda empat tidak dapat melanjutkan perjalanan akhir koplingnya amis gosong dan habis.

Penyebab kampas kopling gosong


Penyebab kampas kopling gosong ini hanya satu, yaitu kesalahan pengemudi kendaraan beroda empat dikala menggunakan/memainkan pedal kopling. Kesalahan tersebut berupa sering melaksanakan injakan setengah kopling sembari di gas dalam, hal ini akan menimbulkan friksi pada kampas kopling semakin besar dan mempercepat keausan kampas.

Nah bagi kalian yang masih awam soal memainkan pedal kopling, kuncinya hanya satu, jikalau melepas pedal kopling pastikan lepas secara full, begitu pula ketika menginjak pedal kopling usahakan injak pedal kopling dalam - dalam. Hindari menginjak atau menahan pedal kopling hanya separo ketika kendaraan beroda empat dalam keadaan berjalan ( apalagi ditambah gas ).

Jika memang memerlukan menginjak pedal separo kopling, usahakan jangan ditambah menginjak gas. Kondisi ini dapat kalian lakukan di jalanan padat merayap yang kondisinya datar.

Bagaimana jikalau jalanan tersebut berupa tanjakan ?


Untuk kasus di jalanan tanjakan ya ibarat yang telah kami sebutkan diatas, jikalau ingin lepas pedal kopling usahakan lepas secara full. Jika takut kendaraan beroda empat merosot atau mundur kalian dapat memainkan tuas hand rem untuk menahan beban mobil.

Dan yang paling penting ialah menjaga jarak kondusif dari kendaraan beroda empat yang berada didepan ( dapat satu atau dua body ). Hal ini memungkinkan kita dapat lebih menjaga ritme laju kendaraan kita dikala menanjak dan mengurangi stop N go secara mendadak.





Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon