Monday, November 12, 2018

6 Tips Cara Berkendara Kondusif Pada Malam Hari


Berkendara pada malam hari memang mempunyai tantangan tersendiri. Banyak dari kita menentukan melaksanakan perjalanan jauh pda malam hari, ini memang sangat berasalan. Karena memang pada malam hari keramaian kemudian lintas tidak menyerupai pada siang hari, secara psikologis itu sangat baik. Namun disatu sisi tolong-menolong ada banyak malasah yang harus kita hadapi ketika kita berkendara pada malam hari. Dimalam hari tingkat penglihatan semakin berkurang dan ini harus kita atas dengan beberapa tips biar kondusif ketika berkendara pada malam hari.


Menurut sebuah studi industri yang dikutip oleh MADD, 7 dari 10 pengemudi di AS mendapat pengendara yang cemas pada malam hari alasannya kurangnya jarak pandang, dengan 40% pengemudi yang disurvei khawatir akan menabrak seseorang atau hewan, dan 25% khawatir akan hilang kendali. Meskipun ketakutan Anda benar-benar normal, Anda tidak sanggup menghindari mengemudi sesudah matahari terbenam, terutama selama ekspresi dominan dingin. Lihat enam kiat berikut untuk membantu Anda berkendara lebih kondusif (dan lebih bebas khawatir) pada malam hari.

1. Matikan Lampu Cabin & Redupkan lampu dasbor Anda
Jika lampu lampu cabin anda hidup atau lampu dasbor yang menyala terang, anda mungkin tanpa sadar telah mengorbankan visi keselamatan dalam berkendara. Tingkat fokus anda akan terganggu kalau ada pantulan cahaya dari luar tanggapan cahaya pada cabin kendaraan anda yang juga terang.


2. Sesuaikan lampu Anda dan jagalah biar tetap bersih
Tahukah kamu, mengapa lampu kendaraan anda sanggup datang - datang mati ? ini mungkin butuh analisa yang usang namun salah satu penybabnya ialah kondisi lampu yang kotor. Bersihkan lampu tersebut sebelum anda melaksanakan perjalanan pada malam hari. Selain itu sesuaikan tinggi lampu biar tidak mengganggu kendaraan lain. Penyetelan sanggup anda lakukan dengan memakai obeng, namun kalau kesulitan bawalah kendaraan beroda empat anda ke bengkel terdekat.


3. Menghindari kontak pribadi dengan cahaya lampu didepan
Apakah anda tahu, ternyata kebutaan sementara sanggup diakibatkan dari cahaya kilat  pada lampu kamera. Cahaya terperinci yang kontak pribadi dengan mata itu akan menjadikan bahaya, segeralah memalingkan penglihatan anda kalau lampu kendaraan sempurna menyorot mata anda. Ini akan sangat mengganggu dan menghiolangkan fokus berkendara.

4. Menggunakan lensa anti silau pada kacamata
Jika anda mempunyai duduk perkara dengan penglihatan, berkonsulasinya segera dengan dokter. Namun kalau anda tetap untuk memaksakan, cobalah menentukan lensa kacamata anti silau yang sanggup anda gunakan ketika mengemudi pada malam hari.

5. Bersihkan beling depan Anda.
 Debu dan noda di beling depan Anda mungkin tidak mengakibatkan duduk perkara apa pun di siang hari, tetapi itu ialah kisah yang berbeda di malam hari. Garis-garis ini sanggup mengakibatkan silau dari lampu depan, menciptakan mengemudi malam sangat sulit. Tahukah kamu? Jika Anda kekurangan materi untuk membersihkannya, Anda sanggup memakai lapisan susunan koran.

6. Pelan - pelan.
Ini merupakan solusi tekahir yang sanggup anda lakukan, alasannya dengan berkendara secara pelan - pelan maka kontrol kendaraan akan semakin mudah. Selain itu, faktor - faktor ekternal yang sanggup menggagu konsentrasi secepat mungkin sanggup ditangani. Menjaga jarak pandang dan jarak kendaraan beroda empat dengan yang lain.


Dapat dimengerti bahwa ketika jarak pandang menurun, saraf Anda sanggup meningkat, terutama kalau Anda seseorang yang gres mengemudi atau kondisi cuaca ekspresi dominan dingin. Dengan memakai kiat-kiat ini ketika Anda berkendara dalam kegelapan, Anda sanggup membantu menenangkan kekhawatiran Anda ketika mengemudi di malam hari.
Sumber http://lksotomotif.blogspot.com/


EmoticonEmoticon