Monday, December 10, 2018

Hal - Hal Yang Harus Anda Persiapkan Dikala Melamar Pekerjaan Di Perusahaan Otomotif



Kebutuhan untuk mencari pekerja yang layak semakin hari semakin banyak. Perusahaan pun demikian, mereka sangat selektif menentukan calon pekerjanya sesuai dengan bidang keahlian yang dimiliki. Oleh karenanya, wajib bagi kalian yang ingin melamar kerja di perusahaan otomotif, maka hal yang harus dipersiapkan yaitu pengetahuan perihal otomotif yang mendalam. Jika tidak, jangan harap dapat lulus melewati bermacam-macam tes yang diujikan.

Kali ini kami akan menyebarkan pengalaman dari bermacam-macam sumber dari beberapa orang yang akan menawarkan bocoran kepada anda hal - hal yang sering ditanyakan dikala interview di perusahaan otomotive. Sifatnya sih bukan mutlak, juga tidak dapat menjadi rujukan alasannya memang setiap perusahaan yang bergerak dibidang otomotive akan melaksanakan bermacam-macam cara yang berbeda untuk menentukan kandidat terbaik untuk calon pegawainya. 

Tes apa saja yang dilakukan  oleh perusahaan ? 

Sebelum dilakukannya tes, anda akan diberikan form yang berisi perihal detail diri anda menyerupai profil pribadi, adik kandung, abang kandung, anak, istri, orang tua, pekerjaan sebelumnya dan banyak lagi. Lebih kurang sekitar 3 - 4 lembar form yang harus kau isi dengan teliti. 

Setelah mengisi form data eksklusif selanjutnya pihak industri akan melaksanakan test pertama yaitu psikotes. Materi psikotes yang dilakukan juga umum, menyerupai psikotest - psikotes pada umumnya, jadi jangan khawatir tidak dapat menjawabnya. Selain itu, dibeberapa grup besar menyerupai Astra terkadang mereka juga melaksanakan test hitungan koran. Untuk lebih jelasnya apa itu hitungan koran, kau search sendiri saja ya. 

Setelah 2 rangkain tes diatas, selanjutnya anda akan melaksanakan interview. Pada level ini, proses interview memang menjadi tantangan tersendiri. Karena biasaya, proses ini akan memanggil kau satu persatu untuk ditanyai bermacam-macam pertanyaan. Makara pada proses ini kau butuh ketengan yang baik untuk menjwab semua pertanyaan yang diajukan. 


Apakah ada test kesehatan ? yang diperiksa apa saja ? 

Ini yaitu proses akibat yang dilakukan oleh pihak industri untuk menseleksi calon karyawannya. Proses tes kesehatan hanya dilakukan kepada mereka yang sudah lulus test diatas ( psikotes dan interview). Pihak industri akan menghubungi kau kalau kau dinyatakan lulus pada psikotes dan interview. Selanjutnya, pihak industri akan menyuruh kau untuk hadir pada test kesehatan. Test kesehatan bisanya dilakukan di beberapa Lab kesehatan menyerupai prodia atau pramita. 

Mengenai hal - hal yang diperiksa apa saja ya ? tidak usah tegang. Karena lagi - lagi yang diperiksa juga hal umum kok. Apakah harus tela__ang. Dari info beberapa sumber, tidak ada yang menyerupai itu. Test yang dilakukan yaitu menyerupai investigasi kesehatan mata, detak jantung dan urine. 


Apakah ada test uji keterampilan teknik ? 

Sejauh ini kami memang belum menemukan ada industri otomotive yang melaksanakan test uji keterampilan teknik kepada calon karyawannya. Mengapa demikian ? berdasarkan ekonomis kami ini sangat merepotkan bagi mereka. Karena selain harus memakan waktu yang lama, akomodasi yang dipakai niscaya juga akan mengganggu sistem produksi ataupun pelayanan kepada customer. Jadi, walaupun demikian faktanya tapi kau juga harus siap kalau test ini dilakukan. 


Nah, itulah beberapa tumpuan bagi kalian yang sedang atau akan melawar sebagai karaywan diindustri otomotive. Test - test diatas memang hanya berlaku bagi karyawan yang memang bekerja di bagian  teknik menyerupai mekanik , Service Advisor atau yang sejenisnya. Jika anda melamar pada bab administrasi atau marketing, abaikan hal - hal diatas. 


Sumber http://lksotomotif.blogspot.com/


EmoticonEmoticon