Friday, November 23, 2018

10 Hal Yang Harus Anda Lakukan Sehabis Membeli Kendaraan Beroda Empat Bekas


Saat ini untuk membeli kendaraan beroda empat bekas bukanlah hal yang sulit, bila kita beranggapan membeli kendaraan beroda empat bekas harus dibayas secara tunai ternyata dikala ini juga dapat dibeli dengan cara dicicil. Banyak orang membeli kendaraan beroda empat bekas sebagai tunggangan pertamanya. Membeli kendaraan beroda empat bekas yaitu cara ampuh untuk menentukan model kendaraan beroda empat yang mahal dan pribadi dengan harga yang terjangkau. Tapi apa yang harus anda lakukan sesudah membeli kendaraan beroda empat bekas ? alasannya yaitu sebenarnya kendaraan beroda empat bekas berbeda dengan kendaraan beroda empat gres yang belum pernah dipakai dan siap untuk dijalankan kemana saja. Jika anda bertanya apa yang harus dilakukan sesudah membeli kendaraan beroda empat bekas, berikut ulasan yang kami berikan.

Sebelum tetapkan untuk membeli kendaraan beroda empat bekas, anda harus melaksanakan investigasi disetiap komponen kendraan. Namun sebenanya pekerjaan anda belum hingga disitu, ada beberapa pekerjaan yang harus segera anda lakukan sesudah membeli kendaraan beroda empat bekas.

1. Melakukan Penggantian Data Pada Surat-Surat Kendaraan

Jika hal ini anda abaikan, kedepan anda akan direpotkan dikala perpanjangan pajak kendaraan dan hal lain yang berkaitan dengan itu. Jika anda membeli kendaraan beroda empat dari delaer, anda akan terbantukan dengan pengurusan semua dokumen cukup dengan membayar sejumlah biaya. Namun bila anda membeli kendaraan beroda empat bekas langsung dari para pembeli, anda harus mengurusnya sendiri  ke pihak terkait.


2. Langsung Memperbaiki Masalah - Masalah Kecil 

Jika anda melihat kerusakan kecil, segeralah lakukan perbaikan dengan cepat. Seperti perbaikan lampu, memoles body yang rusak, mengganti busi dan komponen - komponen lainnya. Jangan abaikan ini, alasannya yaitu bila dibiarkan akan menjadi persoalan yang besar dan harus mengeluarkan lebih banyak uang.

3.Panggil Mekanik 

Anda mungkin sudah melaksanakan investigasi sebelum membeli kendaraan beroda empat tersebut. Tetapi, investigasi menyeluruh sesudah pembelian juga penting. Panggillah mekanik terpercaya untuk menyelidiki saringan, rem, cairan minyak rem dan ban serta komponen lain yang memang dibutuhkan. Dia akan memberi tahu kepada anda bila ada persoalan atau apapun yang akan diperbaiki.

4. Memeriksa Cairan

Cairan yang dimaksud disini yaitu minyak rem, minyak kopling dan cairan pendingin. Periksalah semua yang berkaitan dengannya. Seperti melaksanakan pembersihan atau pembilasan serta periksa setiap persambuangan dari kebocoran yang terjadi.

5. Mengganti Saringan

Bahkan bila anda melihat masih terlihat manis segeralah diganti dengan yang baru. Ganti semua saringan bila memungkinkan ibarat saringan oli, saringan materi bakar dan saringan udara.

6. Memeriksa Kondisi Ban

Lakukan investigasi kondisi ban dengan menambahkan tekanan normal. Periksa setiap dinding ban dari kerusakan dan tapak ban dari keausan yang tidak merata. Jika ini terjadi, anda dapat menentukan opsi utnuk merotasinya. Namun bila tidak memungkinkan, gantilah dengan ban baru.

7. Memeriksa Kerja Rem

Jika anda berpikir hal apalagi yang harus diperiksa, maka segeralh untuk menyelidiki kerja rem. Anda dapat menyelidiki kepakeman rem dikala kendaraan beroda empat bejalan, atau menyelidiki setiap komponen dari kebocoran di setiap persambungan.

8. Melakukan Pembersihan

Lakukanlah pembersihan secara menyeluruh baik pada ruang mesin maupun bab kabin kendaraan. Jika merepotkan, bawalah ke daerah pembersihan seorang jago semoga kendaraan beroda empat anda terlihat lebih segar dan bersih.

9. Menambahkan Komponen Pelengkap 

Tambahkanlah komponen - komponen pemanis yang memudahkan anda untuk melaksanakan aktifitas kecil dicabin kendaraan atau dikala darurat. Seperi membeli alat charge yang dapat dipakai pada mobil, membeli seigitiga pengaman atau kunci - kunci yang memudahkan anda bila seandainya terjadi hal - hal yang tidak diinginkan atas kendaraan anda.

10. Membaca Buku Pedoman Perawatan

Ini yaitu poin tekahir yang harus anda perhatikan, lakukanlah perawatan kendaraan anda sesuai dengan panduan yang tertera pada buku perawatan. Sesuaikanlah dengan masa pakai kendaraan beroda empat anda yang sudah menempuh jarak berapa kilometer.
Sumber http://lksotomotif.blogspot.com/


EmoticonEmoticon