Saturday, November 17, 2018

5 Tips Gampang Mencuci Kendaraan Beroda Empat Dengan Benar

 mengapa ya memakai kendaraan yang higienis tampaknya lebih nyaman dibanding ketika kendr 5 Tips Praktis Mencuci Mobil Dengan Benar
5 tips mecuci kendaraan beroda empat dengan benar

Sampai kini saya juga masih heran, mengapa ya memakai kendaraan yang higienis tampaknya lebih nyaman dibanding ketika kendraan tersebut kotor. Walau tidak ada alasan teknis yang sanggup menjelaska secara detail, tetapi banyak orang baiklah dengan hal tersebut.

Cara termudah untuk menjaga kebersihan kendaraan  yaitu dengan mencucinya sendiri. Dengan begitu kita sanggup lebih gampang untuk membersihkan kendaraan  kapanpun kita mau. Tidak harus antri ditempat basuh kendaraan, dan yang niscaya ini lebih hemat serta juga sanggup menjadi sarana olahraga bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk olahraga.

Walau terbilang mudah, ada beberapa hal yang wajib anda ketahui ketika menentukan untuk mencuci kendraan sendiri. Pilihlah produk sabun pencuci yang benar serta perlengkapan yang baik ( tidak merusak ). Karena pemilihan yang salah akan berdampak jelek terhadap kendaraan akhir salah dalam pencuciannya. Berikut 5 Tips mencuci kendaraan beroda empat dengan benar yang sanggup anda lakukan dirumah,

1. Jangan Pernah Menggunakan Sabun Cuci Piring

Sebagian besar para pemilik kendaraan beroda empat salah kaprah mengenai Sabun, mereka menyampaikan bahwa semua sabun yaitu sama dan mengeluarkan busa. Itu yaitu persepsi yang salah besar, sebab intinya sabun basuh piring dibentuk untuk membersihkan lemak dan makanan yang masih melekat pada piring atau sejenisnya. Penggunaan sabun basuh piring dipakai untuk mencuci kendaraan beroda empat tidak dibenarkan, sebab sifat sabun basuh piring abrasif ( sabun yang garang ). Jika ini dilakukan untuk mengusap kotoran pada bodi kendaraan, cat kendaraan beroda empat akan terkikis dan mempercepat oksidasi yang menimbulkan bodi kendaraan beroda empat terlihat kusam. Bukan hanya itu, sabun basuh piring juga sanggup merusak lapisan pengkilat pada cat serta bila mengenai komponen karet akan menjadi keras.

2. Pilihlah Tempat Yang Teduh

Mencuci kendaraan eksklusif berada disinar matahari akan menghasilkan bercak - bercak air dan sabun yang sulit dibersihkan. Ini sebab pengeringan pada sinar matahari sangat panas, sehingga dengan cepat mengeringkan air dan sabun pada belahan bodi. Namun proses ini tidak baik dan menimbulka problem gres pada bodi kendaraan.

3. Mencuci Dari Bagian Atas Dilanjut ke  Bawah

Ini yaitu kunci utama dalam mencuci kendaraan beroda empat dengan benar. Lakukan pembersihan dari belahan - belahan yang paling atas kemudian dilanjutkan degan belahan bawah. Mungkin kau sudah tahu alasannya kan ? biar kerjaanya tidak tumpang tindih dan dikotori kembali sebab salah dalam pemilihan belahan pencucian. Mulai dari membersihkan belahan atap - beling - beling pada kendraan - belahan atas kap mesin - belahan pada pintu - bumper depan - belahan bawah pintu - dan terkahir pada belahan bumper belakang.

4. Bersihkan Ban Dan Roda 

Salah satu cara untuk menjaga penampilan kendaraan beroda empat anda yaitu dengan menjaga kebersihan roda dan ban. Sama menyerupai pada bodi mobil, hal yang paling penting yaitu menentukan cairan pembersih roda. Disarankan untuk memakai cairan pembersih yang berbasis tidak mengandung asam. Pembersih yang mengandung asam sanggup mengakibatkan cat velg alloy cepat beroksidasi sehingga akan keliahatan kusam

5. Bersihkan Bagian Interior

Membersihkan belahan interior pada kendaraan beroda empat memang harus ekstra hati - hati, sebab komponen yang terletak pada belahan interior sangat berbeda dengan komponen yang ada pada exterior. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 - 15 menit untuk membersihkan belahan interior pada kendaraan beroda empat anda. Kami telah menyediakan langkah - langkah gampang untuk melaksanakan hal itu.


Anda juga harus teratur mengusut kendaraan beroda empat dibengkel resmi. Semoga 5 tips cara mencuci kendaraan beroda empat dengan benar yang kami sampaikan diatas sanggup membantu anda untuk menjaga kebersihan kendaraan anda setiap waktu.



Sumber http://lksotomotif.blogspot.com/


EmoticonEmoticon