Tuesday, November 20, 2018

Mana Lebih Aman, Kendaraan Beroda Empat Besar Atau Kendaraan Beroda Empat Kecil ?

Sebelum memutuskan membeli kendaraan beroda empat gres tentunya kita sudah berpikir ihwal faktor keamanan yang sanggup dipercaya dari kendaraan yang akan kita beli. Ini ialah salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan oleh para pembeli ketika membeli kendaraan baru. Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa yang lebih besar lebih aman, dibanding dengan kendaraan kecil. Apakah memang benar kendaraan beroda empat besar lebih kondusif dibanding dengan kendaraan beroda empat kecil ?

Apa alasannya kendaraan beroda empat besar lebih kondusif dibanding kendaraan beroda empat kecil ?

Ukuran kendaraan beroda empat menjadi problem ketika kita membeli sebuah kendaraan beroda empat baru. Dimana orang menyarankan untuk membeli kendaraan beroda empat kecil, sedangkan yang lain menyarankan anda untuk membeli kendaraan beroda empat besar. Jika faktor keamanan menjadi perhatian anda yang utama, mungkin artikel ini bisa berkhasiat bagi anda.




1. Faktor Berat

Mobil - kendaraan beroda empat kecil memang terlihat lebih kompak dan lebih nyaman, tetapi kenyataannya ternyata semakin besar kendaraan beroda empat semakin baik tingkat kenyamannya. Mobil dengan ukuran besar dan berat merupakan pilihan yang baik dari pada kendaraan beroda empat kecil yang ringan. Berat kendaraan beroda empat yang lebih besar membantu mencegah imbas refleks jikalau terjadi gesekan secara frontal. Ini alasannya ialah kendaraan beroda empat besar cenderung mempunyai kerangka yang lebih panjang, sehingga msih ada space tersisa didalam kabin jikalau terjadi kecelakaan.

Perlu diketahui bahwa kendaraan yang lebih berat akan mendorong kembali kendaraan beroda empat yang lebih kecil dan lebih ringan dan sedikit yang mengalami cedera ketika terjadi kecelakaan. Sebuah data menyampaikan bahwa ada 13 korban jiwa pada setiap 1 juta kendaraan beroda empat SUV ketika terjadi kecelakaan, ini lebih kecil dibanding 64 korban jiwa per satu juta kendaraan beroda empat kecil ketika terjadi kecelakaan. Data ini membenarkan mengapa kendaraan beroda empat lebih besar lebih kondusif dibanding kendaraan beroda empat kecil.

2. Faktor Momentum

Ketika kendaraan beroda empat yang anda kendarai lebih berat, itu akan menghsilkan dorongan yang besar. Dalam hal ini, ketika terjadi kecelakaan maka kendaraan beroda empat anda akan tetap mendorong kendaraan beroda empat kecil yang lebih ringan dalam waktu yang sedikit lebih lama. Ini berarti bahwa energi pad kendaraan anda akan ditransfer ke yang lebih kecil. Pada gilirannya ini akan menyelamtkan anda dari cedera yang lebih parah.

Hal ini tidak berlaku bagi kendaraan beroda empat kecil yang ringan. Ketika kendaraan beroda empat besar seperti  SUV bertabrakan dengan sedan, kemungkinan yang sedan akan lebih banyak korban. Ini alasannya ialah dorongan ke kendaraan beroda empat sedan lebih besar.

Apakah kendaraan beroda empat jenis SUV lebih kondusif ?

Jika ada orang yang bertanya apakah kendaraan beroda empat jenis SUV lebih kondusif dari pada jenis kendaraan beroda empat lain ? maka jawabannya ya, niscaya lebih baik. kendaraan beroda empat SUV menepati trending paling baik dari fitur keamanan. Keuntungan lainnya ialah bentuknya yang lebih besar dan lebih tinggi sehingga lebih kondusif dari faktor under-ride (  gesekan kendaraan beroda empat yang masuk ke bab kolong kendaraan beroda empat ). Jelas bahwa SUV mempunyai ketinggian lebih dibanding jenis sedan.

Ya kita setuju bahwa  yang besar selalu lebih baik dalam hal ini. Namun anda tidak sanggup menolak akan biaya perawatan dan efisiensi materi bakarnya. Satu lagi hal penting yang perlu anda ketahui bahwa teknologi telah menjadi solusi terbaik bagi keselatan penumpang. Namun itu tidak ada hubungannya dengan ukuran mobil, dimana ukuran kendaraan beroda empat lebih besar itu lebih kondusif dan tidak sanggup tergantikan dengan bermacam-macam tekologi keselamatan pada kendaraan beroda empat kecil.

 sekarang kau tahu bahwa kendaraan beroda empat besar lebih kondusif dibanding kendaraan beroda empat kecil, kau tahu opsi mana yang akan dipilih. Jika anda tidak bisa untuk membeli kendaraan beroda empat SUV atau tidak menemukannya, anda bisa membeli kendaraan beroda empat jenis sedan juga. Tapi ingat untuk melihat rating tingkat keamanan ketika terjadi kecelakaan. Bagaimanapun keamanan selalu lebih baik dibanding kenyamanan. Anda oke ?
Sumber http://lksotomotif.blogspot.com/


EmoticonEmoticon