Tuesday, November 20, 2018

5 Tips Dan Trik Luar Biasa Bagi Para Pengguna Kendaraan Beroda Empat Tua


Salut bagi anda yang sampai hari ini masih mengasihi kendaraan beroda empat renta anda. Beragam alasan seseorang masih mempertahankan kendaraan beroda empat renta kesayangannya. Katakanlah, itu ialah kendaraan beroda empat pertama yang dibelinya, kendaraan beroda empat yang menemaninya semasa susah, kendaraan beroda empat kontribusi dari seseorang yang dicintainya dan lain - lain, tapi pada pada dasarnya alasan tersebut selalu berkaitan dengan emosional sehingga mereka masih tetap mempertahankan kendaraan beroda empat renta nan penuh kenangan.

Perawatan kendaraan beroda empat renta sangatlah berbeda dengan kendaraan beroda empat yang gres anda beli. Mobil renta perawatannya harus ekstra yang memaksa anda untuk tetap memperhatikan setiap komponen yang ada. Karena kondisinya yang sudah lama, seringkali para pemilik akan dibentuk kerepotan ketika penggantian komponen. Percaya atau tidak, ada tips dan trik sederhana yang sanggup membantu anda untuk tetap mempertahankan kendaraan beroda empat usang anda tanpa harus menghabiskan banyak uang. Jadi, inilah beberapa tips yang akan menciptakan anda tetap bekerjasama dengan kendaraan beroda empat kesayangan anda.

 Perawatan gampang ketika anda memakai kendaraan beroda empat tua

Memperhatikan hal - hal kecil yang berkaitan dengan semua komponen kendaraan beroda empat renta ialah sesuatu yang penting dan sangat efektif. Yang harus anda lakukan ialah perawatan rutin yang terjadwal, misal perbulan sekali atau per 3 bulan sekali tergantung dari pemakaiannya dalam setiap bulan. Ini akan meminimalisir kerusakan yang terjadi, sehingga ketika ada satu komponen yang harus tidak merusak komponen yang lain. Ini akan menurunkan biaya perbaikan dan sanggup memperpanjang usia kendaraan beroda empat renta anda

1. Patikan Penggantian Oli dan Saringan Oli Secara Rutin

Penggantian oli secara teratur akan memperpanjang usia kendaraan beroda empat anda. Karena fungsi oli yang berkaitan eksklusif dengan komponen - komponen inti pada mesin. Bahkan jikalau anda tidak teratur dalam penggantian oli dan saringan oli, ini akan menimbulkan dampak jelek alasannya ialah kwalitas oli yang sudah tidak layak dan sanggup merusak komponen mesin. Jadi, pastikan anda secara rutin mengganti oli dan saringan oli sesuai aktivitas yang anda lakukan.

Anda sanggup melaksanakan penggantian oli sendiri alasannya ialah ini pekerjaan yang tidak terlalu merepotkan, namun jikalau anda tidak punya waktu, bawalah ke bengkel terdekat. Catat setiap tanggal penggantian untuk memudahkan penggantian pada priode selanjutnya. ]

2. Jangan lupa untuk mengganti pelumas dan minyak rem

Menggnati oli difrensial dan oli pada transmisi sangat penting. Anda tidak harus terlalu sring mengganti pelumas tersebut, alasannya ialah memang waktu penggantiannya berbeda dengan oli mesin. Panduan terbaik untuk menggantinya ialah lihat buku panduan perawatan kendaraan beroda empat renta anda. Selain itu, gantilah cairan minyak rem secara terjadwal semoga rem sanggup bekerja dengan lancar dan maksimal. Dengan penggantian minyak rem secara rutin, anda melindungi rem kendaraan beroda empat anda dari kelembaban, karat dan korosi yang terjadi pada komponen rem.

3. Menggunakan Jasa Perawatan Khusus

Untuk beberapa komponen kendaraan beroda empat memang mengharuskan anda untuk memangkil jasa perawatan khusus. Karena tidak semua komponen pada kendaraan beroda empat sanggup kita tangani sendiri. Terlbih jikalau ini berkaitan dengan kendaraan beroda empat renta kesayangan anda. Salah satu komponen yang membutuhkan jasa perawatan khsusus ialah AC. AC sanggup sering menimbulkan problem dengan berkurangnya cairan freon pada sistem atau kebocoran yang terjadi. Kami sarankan, lakukanlah perawatan setiap bulan dengan memanggil atau membawanya ke seorang mahir AC untuk sekedar menyidik komponennya.


4. Memperbaiki Pencahayaan Lampu Depan

Lamppu depan memang kerap kali menjadi problem bagi kendaraan beroda empat - kendaraan beroda empat renta yang sudah tidak memancarkan cahaya yang terang. Banyak faktor yang memperangruhinya, menyerupai jenis lampu yang dipakai atau sistem kelistrikan yang masih sederhana. Oleh kesudahannya tidak salah ketika anda memiliki opsi untuk membawanay ke daerah perbaikan kelistrikan atau mengganti jenis lampu dengan jenis lain yang lebih terang.

5. Menjaga Kebersihan Secara Menyeluruh

Jika anda sanggup membersihkan seacar rutin itu sangat baik, tetapi kendaraan beroda empat renta mengkun membutuhkan minimal 1 kali dalam setiap bulan. Seperti mencucinya, membersihkan belahan interior, membuang sampah yang tersimpan dalam cabin dan membersihkan kotoran - kotoran yang melekat pada belahan mesin.
Sumber http://lksotomotif.blogspot.com/


EmoticonEmoticon