Monday, December 3, 2018

5 Penyebab Kendaraan Beroda Empat Mati Datang - Datang Ketika Bekendara


Berkendara dengan nyaman ialah idaman bagi setiap orang. Namun, terkadang ada saja problem yang terjadi pada kendaraan beroda empat yang sedang dikendarai. Jika itu problem kecil, perjalanan masih sanggup dilanjutkan dengan batas kecepatan tertentu. Namun, jikalau kendaraan beroda empat datang - datang mati mendadak ketika dikendarai, ini sanggup jadi tragedi besar bagi anda. 

Apakah itu mengambarkan jelek akan kondisi mesin anda yang harus dibayar dengan biaya perbaikan yang mahal ? belum tentu. Karena banyak faktor yang sanggup menimbulkan kendaraan beroda empat mati mendadak ketika dikendarai. Dari faktor yang ringan hingga yang berat, oleh alasannya ialah itu pada artikel ini kami akan memberitahukan kepada anda 5 faktor yang menimbulkan kendaraan beroda empat mati datang - datang ketika sedang dikendarai. 


1. Bahan Bakar Kosong ( Habis )



Ketika kendaraan beroda empat anda mati ketika mengemudi, hal pertama yang harus kau periksa ialah tangki materi bakar kendaraan beroda empat anda. Tangki materi bakar yang kosong tentunya menjadi penyebab utama mengapa mesin anda mati tiba-tiba. Nada tidak akan mungkin sanggup mengendai kendaraan beroda empat tanpa materi bakar. Kaprikornus melihat level pengukur materi bakar pada dasbord ialah hal penting yang harus anda perhatikan sebelum bepergian. Jika hal ini terus terjadi pada kendaraan beroda empat anda, tampaknya telah terjadi problem pada pengukur materi bakar kendaraan beroda empat anda. Jika ini terjadi, segeralah bawa ke bengkel langganan anda.


2. Alterntor Bermasalah


Kerusakan pada alternator ialah salah satu alasan yang menimbulkan kendaraan beroda empat anda mati ( berhenti ) ditengah jalan. Jadi, jikalau ada problem dengan alternator kendaraan beroda empat anda, itu akan berdampak pada sistem pengisian tegangan ke baterai. Jika ini terjadi, maka suplay tegangan pengisian ke baterai akan terhenti. Ini meyebabkan tegangan baterai akan habis bertahap. Oleh karenya, anda mungkin harus mengisinya secara manual hingga pada batas tegangan normal. 

3. Terjadi Malfungsi Pada Sensor


Memang tidak semua sensor yang mengalami kerusakan menimbulkan mesin mati datang - tiba. Namun jikalau hal ini terjadi pada sensor poros engkol atau sensor poros cam dan sensor - sensor lain yang menjadi data utama dalam kinerja mesin maka tentunya mesin akan mati. Kerusakan pada sensor akan ditandai dengan menyalanya lampu check enggine ketika kendaraan beroda empat hidup. 


4. Masalah Pada Pumpa Bahan Bakar


Alasan lain yang menimbulkan kendaraan beroda empat anda mati tiba-tiba ialah terjadi problem pada pumpa materi bakar. Bahan bakar pada tangki tidak akan sanggup mengalir menuju ruang bakar tanpa ada derma pumpa. Kerusakan bermacam - macam, menyerupai sumbatan tanggapan kotornya materi bakar, saringan yang sudah kotor atau pumpa yang memang sudah mati total. 

5. Masalah Pada Kunci Kontak



Penyebab lain yang menimbulkan mesin mati datang - datang ialah problem pada saklar kunci kontak. Masalah ini menimbulkan tegangan dari baterai tidak tersalurkan ke sistem pengapian. Hal ini sanggup ditandai dengan tenaga mesin yang sebelumnya berkurang. 

Itulah 5 penyebab kendaraan beroda empat mati datang - datang ketika berkendara, lakukan pengecekan satu persatu untuk memperbaiki problem yang terjadi pada kendaraan anda. 

Sumber http://lksotomotif.blogspot.com/


EmoticonEmoticon