Monday, January 18, 2016

Harga Yamaha Aerox 125 Lc, Review & Spesifikasi Februari 2018

Harga Yamaha Aerox 125 LC - Memang rasanya gres sepekan lebih new yamaha fino 125 blue core mengaspal ke indonesia, namun kini PT YMMI sudah kembali meluncurkan amunisi terbarunya ke tanah air. Tak terlalu beda dengan produk sebelumnya yakni berkategorikan motor skuter matic, New Yamaha Aerox 125 LC resmi hadir meramaikan pasar otomotif di tanah air.

Matic anyar ini sendiri resmi dirilis pada hari senin tanggal 18 januari 2016 kemarin yang bertempat di sirkuit Sentul International Circuit, Bogor. Mengusung tag line " Life is A Race" motor Yamaha Aerox 125 LC ini menyuguhkan konsep gres untuk sebuah motor skuter matic, yang mana tak cuma mengutamakan kenyamanan saja tapi juga mengedepankan performa.

Sebelum hadir di indonesia nama "Aerox" sendiri sudah sangat dikenal di dunia terutama di eropa. Ya di benua biru tersebut, Aerox sudah ibarat sebuah legenda & populer dengan mesinnya yang powerfull. Di sana Aerox sendiri hadir dengan banyak sekali varian diantaranya Aerox-Naked, Aerox-R dan Aerox 4 yang kesemuanya mengusung mesin 50cc.

Dan sesudah lebih dari satu dekade, varian terbaru & tertingginya pun hadir. Ya siapa lagi kalau bukan New Yamaha Aerox 125 LC yang gres saja datang ketanah air. Dengan membawa wajah gres serta kapasitas mesin yang lebih besar yakni 125 cc, matic ini mengemban misi besar untuk membesarkan nama Aerox yang legendaris di indonesia.

Meskipun lahir dalam keluarga motor matic, Yamaha Aerox 125 LC ternyata tak cuma menyuguhkan tampilan yang elegan dan glamor saja tapi juga punya unsur laki alias sporty. Sehingga matic ini tak hanya cocok buat kaum hawa saja tapi juga sangat matching bila digunakan sama kaum pria.

Matic yamaha ini dilempar kepasaran dengan 3 pilihan warna menarik yakni Racing Blue, Light Speed White dan terakhir Champion Matt Grey.

Adapun fitur-fitur yang di sematkan oleh pihak yamaha pada skuter matic New Yamaha Aerox 125 LC ini diantaranya :

Sport Bike Style LED


Aerox 125 LC mengusung lampu depan dengan desain yang modern dan agreesive layaknya motor Sport Bike. Menariknya, desain tersebut ternyata mengadopsi air duct milik Yamaha YZR-M1. Itu tuh lubang pedoman udara yang ada di pecahan depan motor balap Motogp tersebut. Pengadopsian ini tentu saja semakin menegaskan bahwa matic ini memang kental sekali dengan aura balap.

Kemudian lampu yang digunakan bukanlah lampu biasa melainkan sudah pakai LED. Dengan hal ini tentunya pencahayaan sudah tak diragukan lagi yakni terang dan terang. Uniknya tak cuman LED saja yang digunakan, di pecahan kanan dan kiri ada juga lampu biasa dengan warna kuning.  Dan lampu depan milik Aerox 125 LC ini semakin tampil tepat dengan adanya sepasang mata dengan sorot tajam di pecahan atas.

Untuk lampu seinnya sendiri sudah terpisah dan berada di pecahan kepala kemudi. Yakni dengan desain tajam dan bila boleh dibilang ibarat sama punya nya kakaknya yakni Yamaha Vixion.

Light Handling Performance

Matic ini diklaim mempunyai handling yang ringan serta lincah oleh pihak yamaha. Hal ini disebabkan lantaran Yamaha Aerox 125 LC ini mengusung stang kemudi ala motor sport yang mana menciptakan pengendalian menjadi lebih mudah. Pemakaian stang model ini bekerjsama bukan yang pertama kali di matic, mengingat saudarnya sendiri yakni Yamaha X-Ride juga pakai model stang kaya gini.

Sports Type Front Fender + Fork Protector


Guna semakin menegaskan kesan sporty nya, Yamaha Aerox 125 LC dipasangi dengan spakbor depan yang tak sama dengan matic kebanyakan. Tak sama di sini maksudnya letak penempatannya. Jika matic lainnya spakbor depan nya itu penempatannya erat atau menempel pada bodi motor, maka untuk skutik anyar ini letaknya itu dipisah dan menyatu sama shockbreaker. Ya ibarat mirip yang ada di motor sport.

Kemudian, tak hingga disitu saja semoga tampilannya semakin gagah, di pecahan shockbreaker / suspensi juga dipasangi semacam epilog untuk melindunginya dari kotoran maupun debu.

Mesin 125 cc Liquid Cooled


Sebagai kasta tertinggi, Yamaha Aerox 125 LC dipersenjatai dengan mesin 125cc, 4 Stroke dengan sistem pendinginan cairan (Liquid Cooled). Mesin tersebut mengandalkan teknologi injeksi yamaha serta mengusung teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder ala Motogp. Diatas kertas mesin matic ini bisa menghasilkan daya maksimum 8.4 kW (11,2 PS)  / 9000 rpm dengan torsi maksimum 10.4 Nm / 6500 rpm.

Speedometer Sporty


Meskipun belum menggunakan sistem digital alias masih menggunakan analog sepenuhnya, speedometer yang digunakan oleh Yamaha Aerox 125 LC terbilang sporty. Tampilannya itu menarik dan warna untuk latar belakang sangat cerah sehingga terasa lebih menyenangkan dan terang ketika dibaca.

Dan hebatnya, desain speedometer tersebut disinyalir mengadopsi dari desain jam tangan sport. Tapi bila boleh dibilang bekerjsama bentuk dan desain speedometer yang digunakan oleh motor matik Yamaha Aerox 125 LC lebih ibarat sama yang digunakan oleh saudaranya yakni Yamaha X-Ride.

Racing Seat


Yamaha Aerox 125 LC mengusung jok dengan nuansa ala motor balap. Jok yang digunakan itu tebal dan empuk serta mempunyai lekukan dan tonjolan. Tonjolan depan khusut buat pengemudi supaya posisinya tidak bergeser ketika berkendara dengan motor matic yamaha ini. Sedangkan tonjolan belakang berkhasiat buat pembatas pembonceng.

Spacious Underseat Storage


Bahasanya memang cukup rumit, namun aslinya gampang saja yakni berkenaan sama daerah penyimpanan. Ya, Yamaha Aerox 125 LC ini di bekali sama bagasi atau daerah penyimpanan yang terbilang cukup luas. Kapasitas penuh bagasi ini bisa untuk menampung satu buah helm half face standart. Ya bagasi ini cukuplah bila buat menyimpan jaket maupun jas hujan.

Hidden Rear Grab Handle


Ini nih yang sepertinya belum ada di matic indonesia. Jika kebanyakan matic mempunyai pegangan belakang yang letaknya diatas dan tampak jelas, maka berbeda sama punyanya Aerox 125 LC ini. Matic ini mengusung pegangan belakang yang tersembunyi yakni di pecahan bawah. Agak miriplah sama pegangannya yamaha vixion.

Dan bila ditelisik lebih lanjut, ternyata tak cuman pegangan belakang saja yang ibarat sama motor sport tersebut, desain body belakang mencakup stoplamp, spakbor dan sein yang ada di Yamaha Aerox 125 LC pun juga sangat kental alias ibarat banget.

Ban Tubeless Ukuran Lebar  


Matic Yamaha Aerox 125 LC ini juga dipasangi sama ban tubeless ukuran lebar yakni 70/90 - 14M/C 34P depan & 100/70  - 14M/C 51P belakang. Alasannya sudah terang yakni supaya Aerox 125 LC ini bisa tampil stabil diberbagai kondisi jalan/medan.

Selain fitur diatas, Yamaha Aerox 125 LC juga dibekali sama perangkat canggih "Smart Stand Switch" yang berkhasiat untuk keamanan ketika pengendara serta ada juga "Smart Key Shutter" yakni sebuah sistem kunci canggih multifungsi, bisa untuk kunci kontak, membuka jok & bagasi, serta pengaman dari tindakan pencurian. Dan tak ketinggalan rem cakram tunggal menempel di roda depan & rem tromol di roda belakang sebagai perangkat keamanan.

Spesifikasi Yamaha Aerox 125 LC:

  1. DIMENSI
  • Panjangnya 1857 mm.
  • Lebar keseluruhan 742 mm.
  • Tinggi mencapai 1070 mm.
  • Jarak sumbu antar kedua rodanya 1265 mm.
  • Jarak terendah ketanah ialah 135 mm.
  • Tinggi jok daerah duduk 760 mm.
  • Berat kosong motor 102 kg.
  • Kapasitas materi bakar yang bisa ditampung 3,8 liter.
      2. RANGKA
  • Tipe rangka / frame Underbone.
  • Suspensi depan menggunakan Teleskopik & belakang Monoshock Unit Swing.
  • Ban depan ukuran 70/90 - 14M/C 34P , sedangkan belakang ukuran 100/70  - 14M/C 51P.
  • Rem depan menggunakan disc brake / cakram tunggal, sedangkan belakang drum brake (tromol).
      3. MESIN
  • Tipe mesin 1 Silinder, 125cc, SOHC, 4-Stroke dengan pendinginan cairan (Liquid Cooled).
  • Diameter x langkahnya: 52,4 mm x 57,9 mm.
  • Perbandingan rasio kompresi 10,9 ± 0.4 : 1.
  • Daya maksimum yang dihasilkan mencapai 8.4 kW / 9000 rpm, sedangkan torsinya 10.4 Nm / 6500 rpm.
  • Sistem starter ada 2 yakni Electrik dan Kick Starter.
  • Perlumasan bersistem basah.
  • Kapasitas oli mesin : total 0,9 liter sedangkan buat pergantian periodik 0,8 liter.
  • Sistem materi bakar : fuel injection yamaha.
  • Tipe transmisinya V-belt Automatic.
  • Tipe kopling yang digunakan kering, setrifugal.
      4. KELISTRIKAN
  • Sistem pengapian Transistorized Controlled Ignition (TCI).
  • Tipe battery YUASA / YTZ5S.
  • Tipe busi yang digunakan NGK/CR7E.

Harga Yamaha Aerox 125 LC - Bulan Februari 2018:

  • Harga Yamaha Aerox 125 LC Baru                      Rp.    -
  • Harga Yamaha Aerox 125 LC Bekas 2016           Rp.

NOTE : Yamaha Aerox 125 LC resmi tidak boleh produksinya / stop produksi dan kini diganti dengan Yamaha Aerox 155
Itulah kurang lebihnya artikel mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 125 lc Terbaru yang ada di indonesia. Silahkan baca lagi artikel menarik lainnya yang ada di blog motorcomcom ini ibarat contohnya:

Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/


EmoticonEmoticon