Tuesday, October 18, 2016

Harga Ducati Monster 1200, Review & Spesifikasi Februari 2018

Harga Ducati Monster 1200 - PT Garasindo Euro Sport ( GES ) selaku biro resmi ducati telah menghadirkan hampir seluruh line up sepeda motor ducati untuk pasar indonesia. Sebagian besar yang di bawa yaitu sepeda motor yang tangguh dan juga sangat terkenal di dunia. Salah satunya yaitu Ducati Monster 1200.

Motor yang lahir dengan gen streetffighter ini, masuk dalam Monster series kepunyaan Ducati. Malahan untuk kuda besi ini yaitu varian tertinggi. Menemani Ducati Monster 821 yang berada di bawahnya. Dengan sosok yang kental sekali dengan cita rasa eropa dan juga mempunyai spesifikasi tingkat tinggi, motor ini menjadi salah satu yang diminati oleh pecinta moge di indonesia.

Monster 1200 ini sendiri pertama kali diperkenalkan oleh pihak Ducati ketika gelaran EICMA tahun 2013 silam. Hingga kini model ini masih belum mendapat update dari pihak ducati, ya masih asli semenjak pertama di luncurkan. Begitu juga yang ada di indonesia yaitu motor Ducati Monster 1200 yang generasi pertama.

Ducati monster 1200 hadir bagi para rider yang menginginkan motor streetfighter sejati dengan tampilan yang sangat gagah, misterius serta mempunyai tenaga yang nendang dan bisa diajak berkendara sesuka hati. Untuk gosip lengkapnya ihwal kuda besi ini berikut ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Ducati Monster 1200 terbaru di indonesia.

Desain

Gagah, keren dan agresive itulah sedikit kata yang bisa menggambarkan motor streetfighter buatan Ducati ini. Dan nama Monster yang disandang motor ini rasanya sangat cocok dan pantas. Motor ini punya ukuran yang besar. Sebagai informasi, Ducati Monster 1200 ini mempunyai ukuran panjang 2200 mm, lebar 830 mm dan tingginya 1040 mm. Jarak sumbu antar kedua rodanya yaitu 1510 mm.



Ala motor streetfigter sejati, bab depan Ducati Monster terpasang headlamp tunggal. lampunya sendiri besar dan menggunakan lampu Halogen plus ada juga Lampu LED yang terpasang di tiap sisi ( kanan dan kiri ). Untuk pencahayaan yang maksimal fitur hih-low beam juga tersemat di motor ini. Lampu sein terpisah namun dengan desain yang tajam dan meruncing.

Lanjut, stang kemudinya lebar dan di depannya ada panel instrumen modern dan canggih serta terang hasil adopsi dari 1199 panigale. Tangkinya besar dan bisa menampung hingga 17,5 liter. Besar memang, namun terdapat lekukan untuk daerah lutut karenanya masih gampang untuk mengendalikan motor ini.

Bagian bawah mesin ada semacam undercover buat melindungi mesin serta juga buat tampilan makin sporty. Ergonomi Ducati Monster 1200 meski termasuk motor ber power besar namun bisa dibilang nyaman. Kenapa ? salah satunya yakni alasannya segitiga ergonomi nya menciptakan pengendara bisa tegak ketika berkendara. Stang kemudi sejara sama tangki dan untuk jok untuk ada di bawah. Jok pengendara panjangnya 185 cm, sedangkan buat pembonceng 175 cm.

 selaku biro resmi ducati telah menghadirkan hampir seluruh line up sepeda motor du Harga Ducati Monster 1200, Review & Spesifikasi Februari 2018
Ducati Monster 1200

Yang menarik yaitu jok buat rider/pengendara bisa diseting rendah ataupun tinggi. Kalau terendah sih 785 mm ( standar ) sedangkan bila tertinggi mencapai 810 mm. Untuk sektor belakang desain stoplampnya sporty dan tajam sekali. Lampunya sendiri sudah LED. Kemudian Melekat pegangan untuk pembonceng dengan desain yang meruncing.

Yang unik di Ducati monster 1200 ini yaitu daerah plat nomor yang dibentuk terpisah dari stoplamp. Tempat plat nomornya dibentuk ada di bab ban dengan rangka penopang yang terhubung dengan swingarm alumumunium single-side.

Rangka dan Suspensi

Ducati Monster 1200 dibangun dengan Tubular steel Trellis frame. Struktur rangka nya sendiri canggih dan memadukan banyak sekali elemen. Rangkanya dirancang khusus untuk menopang mesin serta bab penting lainnya dengan sangat baik dan tetap mengutamakan sentraliasi massa demi handling serta performa yang optimal.



Rangkanya berpengaruh dan rigid serta "good looking". Untuk motor streetfighter ini rangkanya di lebur dengan warna merah sebagai warna khas kebesaran ducati. Rangka teralis yang digunakan juga terbilang ringan dan termasuk komponen yang berperan besar dalam bantuan pengurangan massa di Ducati Monster 1200. Berat kuda besi ini sendiri 209 kg.

Bagian depan, Ducati Monster 1200 mengandalkan suspensi Upside Down 43 mm yang bisa diatur sepenuhnya. Sementara itu bab belakang mengandalkan suspensi Monoschock besutan pabrikan Sachs yang di desain miring dan bisa diseting kenyamanannnya. Monoshocknya sendiri terhubung dengan Single-side Alumunium Swing arm yang berukuran besar. Kuat dan kokoh, bisa menciptakan motor ini stabil di jalanan.

 selaku biro resmi ducati telah menghadirkan hampir seluruh line up sepeda motor du Harga Ducati Monster 1200, Review & Spesifikasi Februari 2018
Ducati Monster 1200

Kelincahan dan juga handling yang reponsif bisa didapatkan dari Ducati Monster 1200 dengan adanya pelek cast wheel alumunium 10-jari. Pelek depan berukuran 3.50 x 17" dan belakang 6.00 x 17". Pelek tersebut dibungkus ban tubeless brand Pirelli Diablo Rosso II dengan ukuran 120/70 ZR 17 untuk depan dan ukuran 190/55 ZR17 untuk belakang.

Untuk mengimbangi performa Ducati Monster 1200 yang tangguh, rem depan menggunakan cakram ganda 4 kaliper piston berdiameter 320 mm. Sedangkan untuk belakang pakai rem cakram tunggal 2 kaliper piston berdiameter 240 mm. Kedua rem ini besutan pabrikan raksasa Brembo. Demi sistem pengereman yang maksimal, dilengkapi juga dengan 9MP ABS System.

Performa Mesin

Ducati Monster 1200 dipersenjatai dengan mesin Testastretta 11° DS generasi kedua, lebih halus dan menggunakan busi ganda serta menggunakan secondary air system. Busi ganda sebagai sistem pengapian ditujukan untuk pembakaran yang optimal dalam waktu yang singkat. Kemudian secondary air system yang digunakan termasuk canggih mengingat ibarat sekali / diadopsi dari secondary air system milik 1199 panigale.

Baca Juga : Daftar Harga Motor Ducati Terbaru Tahun 2016 

Mesin motor streetfighter ini mempunyai kapasitas 1194.4 cc dengan sistem pendinginan modern liquid cooled. Ukuran bore dan stroke nya masing-masing 106 mm x 67,9 mm dan mempunyai rasio kompresinya 12,5 : 1. Power maksimal Ducati Monster 1200 mencapai 99.3 kW ( 135 hp ) / 8750 rpm dan torsi maksimum 118 Nm ( 87 lb-ft ) / 7250 rpm.

Ducati Monster 1200 menggunakan  slipper clutch untuk melaksanakan pergantian gigi ( gear ). Mekanisme nya canggih sehingga ketika mengoper gigi terasa halus dan ringan. Motor ini mempunyai akselerasi yang cepat yakni dari hingga 100km/jam hanya butuh waktu 2,6 detik. Dalam sebuah test ride motor streetfighter ini bisa diajak berlari hingga kecepatan maksimal atau top speed hingga menyentuh angka sekitar 246 km/jam.

 selaku biro resmi ducati telah menghadirkan hampir seluruh line up sepeda motor du Harga Ducati Monster 1200, Review & Spesifikasi Februari 2018
Ducati Monster 1200

Sistem materi bakar yang digunakan oleh Monster 1200 ini terbilang canggih, apalagi memang motor ini yaitu moge buatan Ducati. Sistem materi bakarnya dikontrol dengan Electronic Fuel Injection System yang mana 53 mm throttle bodies dengan full Ride by Wire. Konsumsi materi bakarnya sendiri yaitu sekitar 14,5 km/liter.

Ducati Monster 1200 menggunakan knalpot alumunium ganda untuk sistem pembuangan. Knalpotnya sendiri dilengkapi dengan 2 lambda probes dan catalytic converter sehingga gas buangnya higienis dan ramah lingkungan. Emisinya sendiri sudah standar emisi EURO 3.

Fitur Canggih

Ducati Monster 1200 dibekali dengan Full-TFT Instrumen Panel yang diadopsi dari milik superbike 1199 Panigale. Desainnya modern dan juga gampang untuk dibaca. Di layar TFT terdapat banyak gosip penting ibarat RPM meter, indikator kecepatan, jam, suhu, indikator DTC, indikator ABS, indikator materi bakar, konsumsi materi bakar rata-rata dan jarak tempuh total. Lalu ada pula indikator lampu sein, lampu beam, indikator gigi N dan lain-lain.

Layaknya motor Ducati yang lain, monster 1200 dilengkapi dengan Ducati Safety Pack ( DSP ) sebagai perangkat standar. DSP sendiri terdiri dari 9MP ABS System dan Ducati Traction Control ( DTC ). 9 MP ABS System mencegah ban depan dan belakang terkunci ketika melaksanakan pengereman. Sistem ini mengandalkan sensor yang terpasang di kaliper rem depan. Sistem ini bisa diatur sesuai pengendara, bahkan bila mau tidak diaktifkan juga bisa.

 selaku biro resmi ducati telah menghadirkan hampir seluruh line up sepeda motor du Harga Ducati Monster 1200, Review & Spesifikasi Februari 2018
Ducati Monster 1200 

Kemudian untuk Ducati Traction Control ( DTC ), sistem ini mempunyai 8 level pengaturan. Yang mana 4 dari 8 tersebut terintegrasi dengan Riding Mode. Saat DTC aktif, sistem ECU akan menganalisis data yang didapatkan dari sensor yang terpasang di roda depan dan belakang untuk mendeteksi putaran roda dan juga untuk mengevaluasi penanganan apa yang dibutuhkan. DTC ini bisa diaktifkan ataupun dimatikan oleh pengendara.

Selanjutnya ada Riding Mode, di Ducati Monster 1200 ada 3 pilihan riding mode yang bisa dipilih yakni Sport, Touring dan Urban. Tiap riding mode secara instan memprogram ulang abjad motor, ABS dan juga DTC. Kalau mau berkendara santai pilihannya yaitu Urban. Cepat namun tetap nyaman pilihannya Touring. Nah bila mau nendang dengan power maksimal pilihannya yaitu Sport.

Spesifikasi Ducati Monster 1200:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2200 mm.
  • Lebar 830 mm.
  • Tinggi mencapai 1040 mm.
  • Tinggi daerah duduk 785 mm-810 mm ( bisa diubahsuaikan ).
  • Jarak sumbu antar roda 1510 mm.
  • Trail 93.2 mm.
  • Rake 24,3 °.
  • Kapasitas tangki materi bakar 17,5 liter.
  • Berat kering 182 kg.
  • Berat lembap 209 kg.
  • Tipe jok : dual seat
      2. RANGKA
  • Tipe frame : Tubular steel Trellis frame attached to the cylinders head
  • Suspensi depan : Upside Down ( USD ) fork 43 mm fully adjustable
  • Suspensi belakang : Progressive linkage with fully adjustable monoschock. Alumunium single-sided swingarm.
  • Roda depan : 10-spoke in light alloy 3.50 x 17 inci
  • Roda belakang : 10-spoke in light alloy 6.00 x 17 inci
  • Ban depan : 120/70 ZR 17 Pirelli Diablo Rosso II
  • Ban belakang : 190/55 ZR17 Pirelli Diablo Rosso II
  • Travel roda depan : 130 mm.
  • Travel roda belakang : 150 mm. 
  • Rem depan : 2 x 320 mm semi-floating discs, radially mounted Monobloc Brembo M4-32 mm callipers, 4 pistons, radial pump with ABS as standard.
  • Rem belakang : 245 mm disc, 2-piston floating calliper with ABS as standard equipment.
  • Instrumentation : Colour TFT Display
      3. MESIN
  • Tipe mesin : Testastretta 11° L-Twin, 4 Desmodromically actuated valves per cylinder, liquid cooled.
  • Kapasitas : 1194.4 cc.
  • Diameter x langkah : 106 mm x 67,9 mm.
  • Perbandingan rasio kompresi : 12,5 : 1.
  • Power maksimum 99.3 kW ( 135 hp ) / 8750 rpm.
  • Torsi maksimum 118 Nm ( 87 lb-ft ) / 7250 rpm.
  • Fuel Injection : Electronic Fuel Injection System, 53 mm throttle bodies with full Ride by Wire
  • Exhaust : Lightweight 2-1-2 system with catalytic converter and two lambda probes . Twin Alumunium Mufflers.
  • Transmisi 6 kecepatan.
  • Primary drive : Straight cut gears, ratio  1.84 : 1.
  • Rasio : 1=37/15 2=30/17 3=27/20 4=24/22 5=23/24 6=22/25
  • Final drive : Front Sprocket 15 ; Rear Sprocket 41
  • Kopling : Light action, wet, multiplate clucth with hydraulic control. Self-servo action on drive, slipper action on over-run.
  • Standar emisi EURO 3.
      4. PERLENGKAPAN
  • Perlengkapan standar : Riding Modes, Power Modes, DSP Ducati Safety Pack ( ABS + DTC ), RbW, passanger handles and seat cover, ready for anti-theft system dan DDA.
  • Garansi : 24 bulan dengan jarak tempuh tak terbatas
  • Jangka waktu service : 15.000 km ( 9000 m ) / 12 bulan
  • Cek kebersihan valve : 30.000 km ( 18000 m )

Harga Ducati Monster 1200 - Bulan Februari 2018:

  • Harga Baru                                Rp. 1.098.900.000
  • Harga Bekas                              Rp.

Demikian gosip mengenai spesifikasi dan harga monster 1200 terbaru di indonesia. Moge ini memang masuk dalam moge hebat dengan spesifikasi dan juga teknologi yang canggih dan berkelas. Dan ibarat yang dilihat bersama harganya itu terbilang mahal sekali. Ya masuk akal saja sih memang moge kelas atas sih.

Dengan harganya yang mencapai 1 miliar pastinya tidak semua orang yang bisa membeli Ducati Monster 1200 ini. Hanya orang tertentu saja yang mempunyai budget berlebih. Dan pastinya hanya orang yang hobi moge saja yang rasanya mau mengucurkan dana yang sangat banyak demi mendapat sebuah kendaraan. Terima kasih sudah berkunjung di motorcomcom dan biar infonya bisa membantu.
Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/


EmoticonEmoticon