Wednesday, August 2, 2017

Apa Penyebab Stir Isuzu Panther Goyang Goyang ?

Setir Isuzu panther goyang - mempunyai duduk masalah pada kemudi kendaraan beroda empat memang menciptakan kita menjadi merasa sangat jengkel, pasalnya dengan adanya duduk masalah pada sistem kemudi tersebut, menciptakan kita menjadi kurang nyaman bahkan merasa was was dikala mengemudikan kendaraan beroda empat kesayangan.

Dari sekian banyak duduk masalah yang ada pada sistem kemudi mobil, salah satunya yaitu stir kendaraan beroda empat terasa goyang goyang dikala di kemudikan khususnya pada kendaraan beroda empat Isuzu Panther. Lalu apa sih penyebab setir kendaraan beroda empat terasa goyang dan tidak stabil dikala dikendarai ini ?. Untuk mengetahui pokok permasalahannya anda sanggup mengetahui beberapa hal yang sanggup menimbulkan stir panther goyang dibawah ini.

 mempunyai duduk masalah pada kemudi kendaraan beroda empat memang menciptakan kita menjadi merasa sangat jengkel Apa Penyebab Stir Isuzu Panther Goyang Goyang ?


Penyebab stir panther goyang


1. Kondisi ban dan velg yang kurang bagus

Penyebab kenapa setir isuzu panther terasa goyang dikala kendaraan beroda empat di kendarai yang pertama yaitu disebabkan lantaran adanya ban potongan depan yang mengalami benjol, ataupun lantaran kondisi velg kendaraan beroda empat yang tidak lingkaran tepat alias peyang. Untuk itu cobalah anda dongkrak body depan kendaraan beroda empat panther anda, gres kemudian cobalah putar roda roda depan dan perhatikan apakah ada ban yang abuh / velg yang peyang atau tidak. Jika ada silahkan anda ganti dengan ban / velg yang kondisinya bagus, sanggup dilakukan rotasi ban.

2. Kondisi understeel yang kurang bagus

Jika investigasi ban dan velg mengatakan kondisi yang baik baik saja, alias putarannya lingkaran sempurna, anda sanggup melanjutkan investigasi pada potongan understeel kendaraan beroda empat yang mencakup ball joint atas dan bawah, tie rod dan long tie rod, idle arm maupun bearing roda. Jika ditemukan ada komponen understeel yang mengalami kerusakan / keausan sebaiknya dilakukan penggantian dengan suku cadang yang baru.

Baca juga : Ini daftar understeel panther yang sering rusak

3. Setelah gearbox / steering gear yang kurang bagus

Pada kendaraan beroda empat isuzu panther bentuk sistem kemudinya sangat berbeda dengan kendaraan beroda empat kebanyakan dikala ini yang telah memakai steering rack dan pinion, untuk kendaraan beroda empat Isuzu panther ini masih memakai gearbox recirculating ball, dimana jikalau setelan ajusting screw kurang rapat, selain menciptakan freeplay setir terlalu banyak, efeknya setir kendaraan beroda empat pun terasa goyang goyang dikala dikemudikan. Untuk itu anda sanggup melaksanakan penyetelan di potongan gearbox nya dengan cara merapatkan baut penyetelan.

 mempunyai duduk masalah pada kemudi kendaraan beroda empat memang menciptakan kita menjadi merasa sangat jengkel Apa Penyebab Stir Isuzu Panther Goyang Goyang ?


4. Spooring kendaraan beroda empat yang kurang bagus

Seiring penggunaannya tentu posisi geometri roda depan kendaraan ibarat camber, caster dan juga toe-in akan berubah. Berubahnya posisi geometri roda yang telah bergeser / berubah juga sanggup menjadikan imbas setir kemudi kendaraan beroda empat menjadi goyang. Jika kesemua poin diatas sudah dilakukan dan ternyata kendaraan beroda empat masih terasa goyang, ada baiknya anda melaksanakan tindakan spooring pada panther kesayangan.

Baca juga : Cara atasi kendaraan beroda empat panther angin anginan

Nah itulah tadi beberapa penyebab kenapa stir isuzu panther terasa goyang dikala dikemudikan. Semoga informasi diatas sanggup bermanfaat, jangan lupa untuk di share artikelnya dan salam otomotif.




Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon