Monday, October 2, 2017

Tips Ampuh Merawat Busi Vespa

Automotivexist.blogspot.com - niscaya semua pecinta motor skuter asal italia yakni vespa tak sanggup jauh jauh dari yang namanya busi. Disebut menyerupai itu lantaran pada kenyataannya dilapangan, memang motor vespa populer bermasalah di potongan businya.

Memang busi sanggup diganti setiap ketika lantaran selain harganya yang juga terjangkau kantong, juga cara penggantiannya sangat mudah, kita pun sanggup menggantinya sendiri dirumah ataupun di perjalanan bila vespa mengalami problem di potongan busi-nya. Tapi ada sebagian orang yang risih dengan ritual gonta ganti busi menyerupai ini, selain itu sering mengganti busi pun usang lama juga sanggup bikin kantong abses tanpa kita sadari bukan ?.

 niscaya semua pecinta motor skuter asal italia yakni vespa tak sanggup jauh jauh dari yang nam Tips Ampuh Merawat Busi Vespa
Credit image by : scootercentral,net


Nah jalan satu satunya semoga kita tidak telalu sering gonta ganti busi yakni dengan cara merawatnya dengan baik. Untuk sanggup merawat motor vespa kesayangan semoga busi tidak cepat rusak / mati yakni dengan memperhatikan beberapa poin penyebab busi cepat rusak dibawah ini.


  1. Coil terlalu lemah
  2. Listrik yang dihasilkan spul terlalu kecil
  3. Kualitas Bensin yang kurang bagus
  4. Platina / CDI yang udah lemah
  5. Kualitas Oli samping yang rendah


Jika salah satu poin diatas tidak terpenuhi maka busi vespa pun akan praktis sekali rusak. Maka alasannya yakni itu alangkah baiknya kalian sanggup mengontrol kelima poin diatas semoga usia pakai busi sanggup lebih lama.

Hal pertama yang sanggup kalian lakukan yakni dengan memakai materi bakar yang sesuai dengan kompresi mesin si motor vespa. Semakin anggun kualitas materi bakar, proses pembakarannya akan lebih tepat sehingga tidak meninggalkan kerak atau jelaga didalam ruang bakar.

Jangan lupa juga untuk senantiasa memelihara kualitas dari karburator vespa, lantaran semakin baik kualitas karbu dan setelannya, proses pembakaran juga akan menjadi lebih sempurna.

Kemudian yang ketiga yakni mengenai penggunaan oli samping lantaran vespa ini yakni mesin 2 tak yang membutuhkan oli samping sebagai campurannya. Dengan memakai oli samping yang berkualitas bagus, tentunya akan menghasilkan sedikit polutan dan tidak menciptakan ruang mesin cepat berkerak.

Yang terakhir yakni rajin rajinlah untuk membersihkan jelaga atau kerak yang kemungkinan melekat di potongan kepala busi. Kalian sanggup membersihkannya dengan jalan merendamnya kedalam cairan bensin, kemudian menyikatnya dengan memakai sikat gigi, atau bila perlu sanggup memakai sikat kawat yang halus untuk menghilangkan kerak yang membandel.

Baca menarik lainnya : Nih kelebihan busi iridium dibandingkan busi biasa

Nah itulah sedikit tips bagaimana cara merawat busi vespa semoga tidak cepat mati. Semoga bermanfaat dan salam otomotif.




Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon