Tuesday, November 21, 2017

Penyebab Setir Kendaraan Beroda Empat Panther Berat

Setir panther terasa berat - peminat kendaraan beroda empat Isuzu Panther sampai dikala ini terbilang banyak, alasannya yakni selain kendaraan beroda empat ini gampang ditangani jikalau terjadi kerusakan, juga banyak perusahaan - perusahaan yang menentukan kendaraan beroda empat mobil ini sebagai kendaraan operasional sehingga walaupun desainnya dapat dikatakan tidak banyak berubah, namun tetap eksis sampai kini.

Seiring waktu niscaya kendaraan akan mengalami banyak sekali kerusakan, dan potongan kendaraan beroda empat yang paling sering bermasalah biasanya ada di potongan kaki kaki atau understeel, potongan sistem pengereman dan juga sistem kemudi. Nah pada kesempatan kali ini kami akan menawarkan uraian singkat mengenai problem yang sering terjadi di kendaraan beroda empat phanter, khususnya di potongan sistem kemudinya. Silahkan disimak dengan baik.

Penyebab setir panther terasa berat

 peminat kendaraan beroda empat Isuzu Panther sampai dikala ini terbilang banyak Penyebab Setir Mobil Panther Berat



Penggunaan part tidak ori

Memang sudah menjadi diam-diam umum bahwa para pemilik kendaraan beroda empat panther sebagian besar lebih menentukan memakai part understeels menyerupai long tie rod, end tie rod, idle arm, maupun ball joint dengan produk aftermarket untuk menekan biaya yang keluar seminimal mungkin mengingat harga suku cadang di bengkel resmi tidak mengecewakan mahal. Namun dampak dari memakai suku cadang yang tidak ori ini kedepannya akan menciptakan setir kendaraan beroda empat terasa berat ketika digunakan belok.

Baca juga : Nih daftar kaki kaki panther yang sering rusak

Sector Shaft bengkok

Selain memakai komponen kaki - kaki yang tidak original, bengkoknya komponen didalam gearbox yaitu steering shaft juga dapat menciptakan kemudi kendaraan beroda empat menjadi berat dikala dibelokkan. Kondisi yang paling parah biasanya setir kendaraan beroda empat mentok dikala dibelokkan padahal pitmen arm belum mentok dengan turning radius adjusment / penyetel radius putaran kemudi.

Kerusakan sistem power steering

Selain dua hal diatas, ada penyebab lain kenapa setir kendaraan beroda empat panther jadi susah dibelokkan yakni lantaran adanya kerusakan pada sistem power steering mobil. Bisa lantaran adanya kebocoran fluida di sistem power steeringnya, atau dapat juga lantaran pompa power steering yang mengalami kerusakan.

Baca juga : Tips mengatasi setir kendaraan beroda empat terlalu ringan dan melayang

Nah mungkin cukup sekian informasi mengenai penyebab panther berat dikala dibelokkan lantaran keterbatasan waktu, untuk update akan kami tambahkan dilain waktu. Terima kasih sudah berkunjung.




Sumber https://automotivexist.blogspot.com/


EmoticonEmoticon