Sunday, November 18, 2018

Mengapa Masyarakat Jepang Menyukai Body Kendaraan Beroda Empat Berbentuk Kotak ( Boxy Car ) ?



Apakah anda pernah memonton serial televisi yag berbau ada jepang-jepangnya atau kebetulan kau pernah pergi ke Jepang ? pernakah anda memperhatikan bahwa kendaraan beroda empat - kendaraan beroda empat disana lebih lebih banyak didominasi mempunyai bentuk kotak ( jadul ) dengan dimensi yang lebih kecil, ini ibarat berbadning terbalik dengan bentuk - bentuk kendaraan beroda empat kini yang lebih yummy dipandang mata dan aerodinamis.Timbul sebuah pertanyaan, mengapa masayarakat Jepang masih mencitai kendaraan beroda empat - kendaraan beroda empat berbentuk kotak yang tidak sedap dipandang mata ?

Dihimpun dari carfromjapan.com bahwa ternyata ada beberapa alasan klasik dari masyarakat jepang bahwa mereka tetap akan mencitai Boxy Car sampai waktu yang tidak sanggup diprediksi.

Alasan dibalik megapa orang Jepang meyukai kendaraan beroda empat yang berbentuk kotak

ini ialah sesuatu yang berkaitan dengan kesukaan, tetapi niscaya ada alasan lain yang lebih banyak mengapa warga Jepang tetap menentukan kendaraan beroda empat - kendaraan beroda empat yang cenerung berbentuk kotak. Berikut ini ialah diskusi yang panjang mengapa mereka tetap mempertahankan ini sampai waktu waktu yang lama.

1. Pola Pikir " Shinto "

Ini ialah sesuatu yang tidak sanggup terpisahkan bagi masaywakat Jepang akan tradisi, sejarah dan budaya mereka. Salah satu prinsip yang masih tetap dipegang teguh oleh mereka ialah 'Shinto" ibarat mengikuti prinsip menghormati bumi dan orang lain. Ini aspek fundamental yang ada pada setiap warga Jepang untuk sehingga mereka rela untuk mendapat yang secukupnya dan selebihnya diberikan kepada yang orang lain. Ini bukan hanya mengatakan adan kepuasan dan kebahagiaan, tetapi akan membut hidup anda lebih bahagia.

Lalu apa kaitannya dengan kendaraan beroda empat ? Jepang telah mengikuti hukum yang sama dikala merancang kendaraan beroda empat dengan bentuk " tiga kotak" atau kita sering menyebutkan tiga baris dengan gugusan 2-2-2. Ini ialah pesan yang mereka sampikan bahwa seseorang harus selalu membuatkan sifat memberi. Dengan bentuk ibarat ini, mereka bisa memanfaatkan bentuk kendaraan beroda empat dengan muatan yang lebih banyak.

2. Konsep " Mobil Kei "

Konsep "mobil kei" sudah lazim ada semenjak perang dunia ke II. Itu ialah masa - masa tersulit bagi Negara Jepang, sehingga mereka tidak akan bisa untuk membeli kendaraan beroda empat dengan bentuk yang lebih mewah. Atas dasar itulah, industri kendaraan beroda empat dijepang memperkenalkan konsep "Mobil Kei" dengan bentuk kendaraan beroda empat kotak yang kecil dengan harga terjangkau sehingga ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang berkeinginan mempunyai mobil.

Alasan mengapa mereka sangat mencitai kendaraan beroda empat - kendaraan beroda empat dengan lebih banyak didominasi berbentuk kota ialah rendahnya pajak yang dikenakan untuk jenis kendaraan beroda empat tersebut serta asuransi yang terjangkau. Jika anda pergi ke Jepang,  bahwa kendaraan beroda empat Boxy lebih umum ditemui didaerah pedesaan. Alasannya alasannya ialah mereka tidak harus mengatakan keterangan mempunyai lahan parkir dikala membeli kendaraan beroda empat ini, berbeda dengan kendaraan beroda empat - kendaraan beroda empat glamor yang mana para pembeli harus wajib memliki lahan parkir terbih dahulu.


3. Faktor Ruang



Jepang ialah Negara kepulauan yang teleh berubah menjadi menjadi Negara industri dengan tingkat kepadatan yang semakin hari semakin bertambah. Banyaknya kendaraan di Jepang menambah duduk kasus dengan lahan parkir yang semakin sempit. Ketika kita ingin memarkirkan kendaraan di Jepang, maka kita akan dihadapkan oleh duduk kasus yang sebelumnya belum pernah terjadi. Seperti tempat parkir yang sempit, jalanan yang padat dan lain-lain. Hanya kendaraan beroda empat - kendaraan beroda empat kecil berbentuk kotak yang selamat dari bahaya ini. Lokasi parkir yang sempit menjadi alasan utama mengapa mereka menentukan kendaraan beroda empat dengan bentuk kotak yang kecil.


4. Keputusan

Ketika negara - negara berkembang merasa gembira dengan memperkenalkan kendaraan beroda empat produk mereka yang besar dan mengatakan kemewahan yang luar biasa, Jepang menentukan untuk menentukan jalan berbeda yang berseberangan perkembangan jaman. Sekarang anda tahu mengapa kendaraan beroda empat - kendaraan beroda empat di Jepang lebih doiminan berbentuk kotak, dan mengapa mereka disebut sebagai orang pintar
Sumber http://lksotomotif.blogspot.com/


EmoticonEmoticon