Sunday, December 9, 2018

Apakah Ada Perbedaan Antara Rem Parkir Dengan Rem Darurat ?




Rem bantu yaitu sistem rem yang terpisah dari sistem rem pedal kaki biasa Anda. Rem bantu lebih sering disebut rem parkir, rem darurat, atau rem tangan, dan terhubung ke kaliper yang menekan rotor ( drum ) roda belakang. Ini bukan kaliper rem yang sama yang dipakai rem normal alasannya sistem rem darurat terpisah dari rem utama kalau terjadi kegagalan rem.

Perbedaan utama antara rem bantu yaitu pada istilah yang diguanakan, ada yang menyebutnya sebagai "rem parkir" sementara yang lain menyebutnya  "rem darurat" tetapi pada pada dasarnya tidak ada perbedaan. Istilah "rem tangan" yang paling sering dipakai oleh banyak orang.

Mengapa nama berbeda?
Nama yang dipakai rem khusus bergantung pada penggunaan yang diinginkan oleh pabrikan:



  •  Ketika kendaraan beroda empat memakai transmisi manual atau ketika rem dikontrol secara elektronik (diaktifkan oleh tombol dari pada tuas), itu disebut rem parkir. Ini alasannya itu dipakai untuk menjaga kendaraan beroda empat pada lokasi tertentu ketika diparkir di medan apapun. Kendaraan manual dalam keadaan netral akan menyebabkan roda tidak terkunci, kecuali kalau masuk gigi  dikala diparkir, sehingga rem parkir menciptakan mereka tetap di tempatnya. Mobil dengan transmisi otomatis menerima manfaat dari penggunaan rem parkir, karena  transmisi yang menahan kendaraan beroda empat dikala tuas transmisi berada diposisi Park ( P )



  • Istilah "rem darurat" agak menyesatkan. Sementara rem bantu sanggup dipakai dalam keadaan darurat mutlak, itu masih lebih mempunyai kegunaan dalam arti mudah untuk dipakai pada posisi parkir. Karena sering menyebutnya "rem parkir" sehingga  tampak membingungkan bagi pelanggan yang sudah menempatkan kendaraan beroda empat di taman ketika mereka memarkirnya, itu disebut "rem darurat" sebagai gantinya.



  • Dalam performa atau kendaraan yang dipakai pada balapan, penggalan ini disebut rem tangan, terutama alasannya fungsi rem khusus ini mengunci untuk  roda belakang, memungkinkan pengemudi untuk menggerakkan  kendaraan beroda empat mereka di tikungan dengan ketepatan yang sempurna. Ini juga bukan praktik yang sangat aman, dan dihentikan dilakukan di jalan umum.


Makara pada kesimpulannya yaitu bahwa rem tangan dengan rem darurat yaitu sama, ini hanya berbicara pada istilah yang digunakan. Karena memang sejatinya rem parkir merupakan rem darurat yang sanggup digukanan kapan saja untuk menggantikan sistem rem utama ketika rusak. Cara kerja kedua sistem rem ini terpisah, sehingga ketika salah satunya rusak, maka yang lain tidak akan rusak.


Sumber http://lksotomotif.blogspot.com/


EmoticonEmoticon