Sunday, December 9, 2018

Seberapa Besar Power Windows Dalam Melindungi Penumpang ?




Power windows merupakan peranti electronik untuk membuka dan menutup cendela kendaraan beroda empat dengan cara hanya menekan tombol yang ada pada belahan dinding pintu ( door trim ). Namun ternyata, kabar buruknya bahwa power windows telah menimbulkan lebih dari 2000 orang mengalami cidera dan harus dibawa ke rumah sakit pada setiap tahunnya.

Ketika power windows dalam kondisi bekerja untuk menutup, ia mempunyai tenaga motor yang besar yang cukup untuk mencederai seseorang atau mematahkan tulang, menghancurkan jari - jari atau mencekik leher sampai tidak bernafas. Meskipun demikian, ternyata ini masih cukup tidak mengecewakan kondusif dibanding dengan jenis jendela kendaraan beroda empat yang dioperasikan secara manual.

Terkait dengan hal diatas, ada beberapa fakta tentan power windows yang harus anda ketahui biar sanggup mengoperasikannya dengan baik dan benar.





  • Motor power windows sanggup dikontrol oleh pengemudi. Tidak peduli anda seberapa sering memberitahu kepada anak yang bandel yang mengopreasikan power windows secara sembarangan, mereka mungkin sering membuka tutup power windows pada kondisi yang rawan. Sesungguhnya bahwa pda belahan dinding pintu pengemudi telah terpasang tombol kontrol power windows terhadap seluruh pintu pada belahan penumpang. Sedangkan pada jenis cendela manual, ini tidak akan sanggup dilakukan oleh pengemudi.



  • Ada tombol pengunci cendela. Jika anda mempunyai anak kecil atau anjing yang cenderung sering menekan - nekan tombol powr windows dengan tidak sengaja, maka anda sanggup mengaktifkan tombol ini untuk mencegah hal - hal yang tidak diinginkan. Saat jendela belakang tidak sanggup terbuka dengan saklar yang ada pada belahan penumpang, maka pengemudi sanggup melaksanakan ini dengan menekan tombol pada belahan swtich control di belahan pintu pengemudi untuk membuka jendela pada belahan penumpang. 



  • Ada perangkat anti tekan ( Anti Punch- Technology ), dimana cendela akan turun dengan sendirinya kalau ada benda yang menekan pada belahan atas dikala jendela dikala bekerja untuk menutup. Ini menjadi salah satu perangkat keselamatan pada motor power windows untuk melindungi penumpang dari ancaman terjepit dikala jendela sedang beroperasi untuk menutup.

Sumber http://lksotomotif.blogspot.com/


EmoticonEmoticon